Bagaimana Cara Mengetahui Pasangan Kita Sedang Berbohong?? Berikut Ini 10 Tanda yang Perlu diperhatikan

Bagaimana Cara Mengetahui Pasangan Kita Sedang Berbohong?? Berikut Ini 10 Tanda yang Perlu diperhatikan

ilustrasi selingkuh--

Radarindramayu.id- Pasangan kita kadangkalanya suka berbohong, jika tindakan atau perkatakan pasangan tiba-tiba terasa janggal dan tidak konsisten, tentumua kita mencium ada sesuatu yang tidak beres.

Sebelum kita menuduh yang tidak-tidak, cobalah perhatikan dulu ciri-ciri pasangan kita berbohong.

Berikut ini radarindramayu.id menyajikan artikel yang dilansir dari beberapa sumber, cobalah perhatikan dulu ciri pasangan berbohong.

1. berhenti sejenak sebelum menjawab pertanyaan
Ciri yang satu ini adalah pertanda kebohongan yang paling umum. Berhenti sejenak biasa digunakan untuk mencari-cari alasan sebelum menjawab. Bahkan jika pasangan kita sudah membuat alibi, namun otaknya tetap akan butuh waktu untuk mengingat rincian alasannya.

BACA JUGA:Yang Mau Ngurus SIM, Layanan SIM Keliling Ada di Terminal Indramayu

2. Menutup Wajah
Faktanya, beberapa area di wajah kita bisa bereaksi ketika gugup. Jadi jika pasangan kita tiba-tiba menggosok-gosol mata, menggaruk hidung atau meletakkan tangan di mulut saat menceritakan kisah yang tampak dibuat-buat, Anda patut curiga!

3. Tidak mau melihat mata
Ini adalah tanda umum dari malu. Ketika pasangan kita tidak mau mengakui apa yang telah ia lakukan, ia akan menghindari kontak mata saat berbicara.

4. Berkeringat bisa jadi ciri pasangan berbohong
Jika pasangan tiba-tiba berkeringat ( padahal tidak habis berolah raga atau kepanasan) kemungkinan ia sedang berbohong. Berkeringat adalah salah satu tanda orang sedang gugup.

5.Ceritanya tidak cocok satu sama lain
Setiap orang terkadang bisa menjadi pelupa, namun jika cerita yang disampaikan pasangan sering tidak cocok satu sama lain, Anda harus waspada.

BACA JUGA:Mau Berakhir Pekan di Indramayu? Ini Tempat Wisatanya dan Jangan Lupa Nikmati Kulinernya

6. Menjadi Defensif
Saat ada yang ditutup-tutupi, pasangan akan cenderung menjadi defensif, sehingga akan balik marah untuk menghindari pertanyaan-pertanyaan lebih lanjut.

7. Memberikan terlalu banya informasi
Terkadang karena berusaha keras untuk menyakinkan kita, maka pasangan kita akan memberikan terlalu banyak detil informasi, bahkan menceritakan hal-hal yang tidak ditanyakan.

8. Terlihat gelisah
Ketika takut rahasianya terungkap, pasangan kita akan terlihat gelisah. Misalnya terlihat mengetuk-ngetuk kakinya, mengambil dan memainkan sesuatu di tangan atau kebiasaan gugup lainnya yang bisa Anda perhatikan.

9. Tidak menjawab pertanyaan
Pasangan mungkin akan mencoba mengubah topik pembicaraan dengan hati-hati untuk menghindari pertanyaan spesifik, Seperti menceritakan kisah panjang, atau balik mengajukan pertanyaan kepada kita.

BACA JUGA:BPJPH Buka Konsultasi Halal di Muslim Life Fest 2022

10. Suara atau tingkah lakunya berubah
Anda tentu mengenal pasangan kita dengan baik. Jadi jika ketika anda menanyakan sesuatu lalu tiba-tiba suara pasangan berubah nadanya, atau sikapnya tiba-tiba jadi aneh, maka bisa menjadi ciri bahwa pasangan kita berbohong.

Nah begitulah penjelasanya, semoga informasi ini bisa berguna ya. Tapi ingat, jangan buru-buru menuduh pasangan kita berbohong sebelum menjalin komunikasi yang baik dengannya.

BACA JUGA:Senyum Bahagia, Luna Maya Rayakan Ultah ke-39 di Bali Bersama Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: