Mau Berakhir Pekan di Indramayu? Ini Tempat Wisatanya dan Jangan Lupa Nikmati Kulinernya

Mau Berakhir Pekan di Indramayu? Ini Tempat Wisatanya dan Jangan Lupa Nikmati Kulinernya

Pindang Gombyang merupakan salah satu kuliner khas Indramayu yang menjadi favorit-dok utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Kabupaten Indramayu merupakan daerah di pantai utara Jawa Barat, dengan  objek wisata andalan pantai tentunya. Namun juga ada beberapa wisata alam lain yang juga menarik.

Ada sejumlah pantai yang bisa dikunjungi dari timur hingga barat. Di wilayah timur ada Pantai Tirtamaya yang sudah meleganda. Kemudian Pantai Rembat dan Pantai Glayem.

Kemudian di Indramayu tengah atau dekat pusat kota ada Pantai Karangsong, dandi wilayah barat ada Pantai Plentong di Kecamatan Sukra.

Selain pantai, Kabupaten Indramayu juga memiliki wisata alam yang lumayan buat healing atau mencari kesegaran. Ada Taman Cimanuk dan Hutan Mangrove Karangsong.

BACA JUGA:Jebol Kantor KUA di Indramayu, Maling Gondol 154 Pasang Buku Nikah

Taman Cimanuk berada di pusat kota Indramayu atau dekat dengan pusat pemerintahan.Tempatnya cukup nyaman untuk nongkrong. Juga banyak spot yang bagus untuk selfie.

Sensasi lebih akan didapat ketika mengunjungi hutan mangrove Karangsong. Karena untuk masuk ke kawasan hutan, kita terlebih dahulu harus naik perahu nelayan. Ongkosnya Cuma Rp15 ribu pulang pergi.

Sampai di hutan mangrove  kita bisa menikmati kesegaran alam. Berjalan menelusuri hutan mangrove  sambil foto-foto maupun selfie. Juga ada pantai di kawasan hutan ini.

Berwisata tentunya tidak lengkap tanpa kulineran. Saat ini di Indramayu sudah banyak sekali tempat kuliner, yang menyajikan makanan yang enak-enak. Terutama makanan sesuai karakteristik wilayah pesisir, dengan bahan utama ikan atau sea food. Ada juga restoran yang menyediakan menu-menu modern.

Menu makanan yang masih menjadi favorit wisatawan ketika datang ke Indramayu adalah Pindang Gombyang. Masakan dengan bahan utama kepala ikan Manyung ini menjadi menu wajib wisatawan.

Bahkan para pejabat dari tingkat pusat maupun dari luar daerah, tidak akan melewatkan menu yang satu ini. Rasanya yang nikmat dengan bumbu rempah-rempah khusus, ditambah rasa pedas, membuat siapapun akan ketagihan usai mencobanya. Pindang Gombyang ini sangat nikmat disajikan dengan nasi putih.

Selain Pindang Gombyang, ikan bakar tentunya juga menjadi menu yang tak kalah sedapnya. Aneka jenis ikan bakar bisa dipilih sesuai selera.

Untuk bisa menikmati kuliner favorit Pindang Gombyang, saat ini sudah banyak tempat yang menyediakan. Namun yang paling favorit terbesar adalah di RM Panorama,yang berlokasi di Desa Tambak Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

RM Panorama tempatnya cukup luas, dengan lahan parkir yang memadai.Juga ada masjid di dalamnya. Jadi sangat nyaman bagi pengunjung.

Tempat ini menyedian banyak saung tempat makan, dan ada juga ruang VIP ber-AC yang bisa dipakai buat pertemuankhusus.  

Tempat kuliner lainnya yang juga bisa menjadi alternative, ada Saung Song yang lokasinya dekat dengan Pantai Karangsong. Juga ada RM Sea Food H Moel, yang berada di Kompleks Graha Land, Jl RayaTambak Indramayu.

Sementara bagi yang suka makanan tradisional seperti nasi liwet, bisa datang ke mertua. Eh, maksudnya ke RM Rumah Mertua, yang berlokasi di Jl Olahraga Indramayu kota. Selain nasi liwet, di tempat ini juga banyak sekali menu pilihan yang lain. Selamat menikmati akhir pekan.(oet)   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: