Semangat Kibarkan Merah Putih, 29 Calon Anggota Paskibra SMKN 1 Anjatan Dikukuhkan

Semangat Kibarkan Merah Putih, 29 Calon Anggota Paskibra SMKN 1 Anjatan Dikukuhkan

SEMANGAT: Camat Anjatan Rory Firmansya, foto bersama 29 calon anggota Paskibra dari SMKN Anjatan yang akan mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI, kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, ANJATAN-Sebanyak 29 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari SMK Negeri 1 Anjatan menjalani hari terakhir latihan, Senin (15/8).

Latihan difokuskan pada pemantapan serta kedisiplinan calon anggota dalam mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih. Demi suksesnya pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Anjatan besok, Rabu (17/8).

Mereka sebelumnya menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan calon anggota Paskibra tingkat Kecamatan Anjatan sejak awal Agustus. Dibawah pembinaan serta pendampingan oleh instruktur dari anggota TNI AD, Kepolisian, Satpol PP dan Purna Paskibra.

Kepala SMKN 1 Anjatan, Taufik Rohmanuddin SPd MEng melalui Pembina Ekskul Paskibra Ganesa, Fenti Dwi Mulyati mengatakan, sebelum melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih, calon anggota Paskibra yang terdiri dari 19 perempuan dan 10 laki-laki pelajar kelas XI dan XII itu akan menjalani gladi bersih pada Selasa pagi, (16/8).

BACA JUGA:Wujudkan Smart Living, BRI dan Pemdes Cangkingan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Malam harinya mereka akan dikukuhkan sebagai anggota Paskibra oleh Camat Anjatan, Rory Firmansyah SSTP MSi.
Tidak hanya mereka, orang tua calon paskibra juga turut diundang untuk hadir bersama-sama jajaran Forkompimcam Anjatan, kuwu, veteran, tokoh masyarakat serta pihak sekolah di acara yang bertempat dihalaman kantor Kecamatan Anjatan.

“Insya Allah, anak-anak kami sudah siap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab mengibarkan sang saka merah putih. Mohon doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat,” pinta Fenti Dwi Mulyati.

Sebelum terpilih menjadi anggota calon Paskibra, lanjutnya, mereka menjalani prosesi seleksi yang sangat ketat. Baik fisik, mental, kedisiplinan, kesehatan, intelektual maupun sikap serta wawasan kebangsaannya.

BACA JUGA:Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan Ke-4, Madura Kokoh di Puncak, Persib Naik ke Posisi 14

“Dari puluhan yang diseleksi, 29 pelajar ini yang terpilih. Mereka adalah yang terbaik dan aktif mengikuti ekskul Paskibra di sekolah,” ujarnya.

Awal-awal latihan dilakukan di sekolah. Selanjutnya mereka menjalani latihan bertempat di lapangan bola Losaya Sakti Desa Cilandak, yang juga menjadi lokasi pelaksanaan upacara HUT RI. Ini supaya para petugas pengibar bendera menguasai medan yang ada.

BACA JUGA:Satgas COVID-19 Terbitkan Edaran SE 23/2022 tentang Ketentuan Perjalanan Domestik di Masa Pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: