Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan Ke-4, Madura Kokoh di Puncak, Persib Naik ke Posisi 14

Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan Ke-4, Madura Kokoh di Puncak, Persib Naik ke Posisi 14

Madura United hingga pekan keempat Liga 1 2022/2023 masih bercokol di puncak klasemen-ig @maduraunited.fc-

Radarindramayu.id,  INDRAMAYU – Lanjutan pertandingan Liga 1 2022/2023 pekan ke-14 ditutup dengan pertandingan antara RANS Nusantara kontra PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 15 Agustus 2022 malam.

Petandingan yang berlangsung ketat dan menaraik, akhirnya dimenangkan PSM Makasar dengan skor  1-2. Dengan  hasil ini PSM mantap di posisi tiga klasemen sementara. Sementara RANS Nusantara terpuruk ke posisi 16, atau berada di zona merah.

RANS Nusantara sebenarnya juga tampil apik sepanjang pertandingan. Tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan ini tampil impresif dengan gaya sepakbola modern.

Pertandingan kedua tim ini berlangsung seru dan menarik. Kedua tim mempu mempertontonkan sepakbola modern yang asyik dinikmati. Bahkan RANS mampu unggul lebih dahulu melalui gol Mitsuru Maruoka pada menit ke-31.

Namun PSM akhirnya comeback melalui dua gol bomber andalannya, Everton Nascimento pada menit ke-48 dan 92. 

BACA JUGA:Hasil Liga Spanyol 2022/2023, Real Madrid Atasi Perlawanan Almeria

Sementara itu posisi puncak  klasemen masih ditempati Madura United. Sampai pekan keempat ini, ada tiga tim yang masih bersaing terus di posisi tiga besar.

Madura United, Persikabo 1973 dan PSM Makassar Ketiganya sama-sama mengoleksi 10 poin, hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah. Persaingan tiga tim ini hanya dibedakan dari selisih gol masing-masing.

Madura United ada di puncak klasemen karena memiliki surplus 11 gol (14 memasukkan- 11 kali kemasukan). Persikabo 1973 di posisi runner-up sementara karena surplus lima gol (7-2). Sementara itu, PSM di posisi ketiga karena hanya surplus empat gol (7-3).

Dua tim yang menempel ketat posisi tiga besar klasemen saat ini ialah Borneo FC dan Persita Tangerang. Kedua tim tersebut sama-sama mengantongi poin sembilan. Duduk di peringkat keempat dan kelima klasemen sementara.

Di sisi lain, kekalahan RANS Nusantara di kandang sendiri membuat mereka berada di zona merah alias posisi ke-16. Tim milik Raffi Ahmad itu baru mengantongi dua poin. Di bawahnya ada Persik Kediri yang baru mengumpulkan satu poin.

Yang layak disorot ialah Persis Solo. Pasalnya, tim yang jor-joran belanja pemain dengan nama besar itu kini berada di posisi juru kunci klasemen Liga 1 2022/2023 dan belum mendapatkan satu poin pun dari empat pertandingan yang telah dijalani.

Bagaimana dengan tim kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung? Setelah terpuruk di tiga laga sebelumnya,  Persib akhirnya bisa bangkit dan mengalahkan PSIS Semarang 2-1, dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dua gol Persib diborong sang predator asal Brasil, David da Silva.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke peringkat 14 atau keluar dari zona merah.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: