Menunggu Kesaktian Bima Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara

Menunggu Kesaktian Bima Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti siap membawa Juara Piala AFF U-16-ig@pssi-


Radarindramayu.id,YOGYAKARTA - Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi pertandingan seru melawan Vietnam, di final Piala AFF U-16 yang akan digelar Jum'at 12 Agustus 2022 malam ini, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Seperti diketahui, Timnas U-16 Indonesia melaju ke final Piala AFF U-16 setelah menang secara dramatis atas
Myanmar melalui adu tendangan pinalti, di semifinal. Indonesia menang 5-4.

Setelah Timnas U-16 Indonesia melaju ke final Piala AFF U-16, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti
mengungkapkan jika pasukan Garuda Muda ingin juara Piala AFF U-16 2022. Tentunya patut kita tunggu Kesaktian Bima di final nanti, untuk membawa Timnas U-16 Indnesia juara.

Timnas U-16 Indonesia akan kembali berhadapan melawan Vietnam, setelah  tim yang beruluk the Golden
Star tersebut berhasil mengalahkan Thailand di semifinal.

BACA JUGA:Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Final Secara Dramatis. Kalahkan Myanmar Lewat Adu Pinalti

Menghadapi babak final, Bima Sakti meminta kepada para pemain untuk berikan terbaik jelang lawan Vietnam di
final AFF U-16. Menurut Bima Sakti, juara piala AFF U-16 akan menjadi hadiah terindah di saat HUT RI ke-77.

"Saya berharap para pemain bisa memberikan yang terbaik di final. Karena kesempatan tidak datang dua kali.
Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier, sekaligus akan menjadi hadiah terindah jelang
Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Bima di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta,
Kamis 11 Agustus 2022, sebagaimana dilansir fin.co.id.

BACA JUGA:Bintang Wanita

Bima juga menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh Vietnam. Meski Indonesia sudah mengalahkan mereka dengan skor 2-1 pada laga terakhir Grup A, Sabtu pekan lalu.

Menurutnya, Vietnam adalah tim yang bagus dan berpengalaman. Skuad asuhan Nguyen Quoc Tuan sempat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman, dan beruji coba dengan tim-tim muda Bundesliga seperti Borussia Dortmund.

"Jadi kami tidak boleh menganggap pertandingan besok bakal mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup. Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit permenit. Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan," tutur juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

"Insyaallah dengan seizin Allah, itu (juara Piala AFF U-16-red) akan menjadi yang pertama bagi saya sebagai pelatih," ujar Bima dalam jumpa pers pralaga di Stadion Maguwoharjo, Kamis.

Sosok yang resmi gantung sepatu pada 2017 dalam usia 41 tahun itu memang belum pernah merasakan gelar juara di kompetisi apapun, baik sebagai pelatih maupun asisten pelatih. Prestasi terbaiknya hanyalah menjadi peringkat ketiga Piala AFF U-15 2019 saat Bima ia mulai dipercaya menangani timnas U-15 dan U-16.

Sebelumnya ia sempat menjadi pemain merangkap asisten pelatih Persiba Balikpapan, asisten pelatih timnas Indonesia, asisten pelatih timnas U-23, dan pelatih timnas Indonesia.

Semasa masih aktif tampil di lapangan, mantan kapten timnas Indonesia itu pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia 1999-2000 bersama PSM Makassar.
.
"Saat menjadi pemain timnas dulu juga pernah menjadi juara di Piala Kemerdekaan (tahun 2000-red). Namun itu
turnamennya tidak segengsi di AFF," tutur Bima.

Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF U-16 2022 setelah mengandaskan perlawanan Myanmar melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1) pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8). Sementara Vietnam ke partai puncak usai menaklukkan Thailand 2-0 di empat besar.

BACA JUGA:Hingga Juli 2022, Penjualan Daihatsu Naik 38,3%

Indonesia dan Vietnam sudah berjumpa pada partai grup A piala AFF, pada hasil tersebut garuda muda berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Pertandingan final Piala AFF U-16 2022 Indonesia versus Vietnam digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat 12 Agustus 2022, mulai pukul 20.00 WIB.

Sebelum laga itu, pada hari dan tempat yang sama, ada perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Thailand dan Myanmar mulai pukul 15.30 WIB.

Tulisan ini pernah dimuat di fin.co.id hari Kamis 11 Agustus 2022 dengan judul :

https://fin.co.id/read/104657/Timnas-Indonesia-U-16-Targetkan-Juara-Piala-AFF-Bima-Sakti-Kesempatan-Tidak-Datang-Dua-Kali/15

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: