Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF, Kado Terindah HUT Kemerdekaan RI

Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF, Kado Terindah HUT Kemerdekaan RI

Pemain nomor punggung 9, Kafiatur, menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Timnas U-16 Indonesia atas Vietnam di final Piala AFF U-16 2022 -ig@pssi-

Radarindramayu.id, YOGYAKARTA – Timnas U-16 Indonesia akhirnya berhasil menjadi  juara Piala AFF U-16 2022, setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0, melalui gol Kafiatur Rizki.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jum’at, 12 Agustus 2022, Timnas U-16 Indonesia tampil dominan. Mereka lebih banyak menguasai permainan. Sayang mereka kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Sementara Vietnam jarang melakukan penyerangan, tapi mereka kerap membuat pemain belakang Indonesia keteteran, melalui serangan yang dilakukan sekali-sekali.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, tak bisa menyembunyikan rasa senangnya setelah skuad Garuda Asia menjadi juara Piala AFF U-16 2022 seusai mengalahkan Vietnam 1-0 di final.

BACA JUGA:Dukung Kebaya Goes to UNESCO, Ibu-ibu di Indramayu Senam Pakai Kebaya

Menurut Bima Sakti, kemenangan itu bukan hanya karena kerja keras elemen timnas, tetapi juga berkat jasa besar orang tua pemain dan pelatih awal mereka di akademi atau sekolah sepak bola.

Bima pun mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membawa pemain-pemain mendapatkan dasar sepak bola yang baik dan mengarahkan terus berusaha kuat.

"Saya hanya tinggal meneruskan, yang paling berjasa itu orang tua dan pelatih awal pemain di akademi dan SSB," ucap Bima, usai pertandingan.

Bima juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada anak-anaknya dan istrinya yang terus memberikan dukungan kepadanya sehingga gelar juara Piala AFF U-16 2022 bisa didapatkan.

BACA JUGA:Tembak Menembak

"Terima kasih untuk semuanya, pemain, staf pelatih ofisial, dan juga Bimantara, Erisa, Jeje, Istri dan orang tua saya yang juga hadir di sini," terang Bima.

Dengan hasil tersebut, Indonesia akhirnya bisa merengkuh gelar juara Piala AFF U-16 untuk kali kedua. Sebelumnya, Indonesia meraih gelar bergengsi itu pada 2018 lalu, saat masih dilatih oleh Fakhri Husaini.

Kemenangan ini tentu saja menjadi kado terindah menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Timnas U-16 Indonesia lolos ke babak final setelah di semifinal mengalahkan Myanmar 5-4 melalui adu tendangan pinalti. Sedangkan Vietnam berhasil lolos ke final usaai menghentikan perlawanan Thailand.

BACA JUGA:BPJPH Serahkan Sertifikasi Halal Perdana Program Self Declare 2022

Jalannya pertandingan final antara Timnas U-16 Indonesia melawan Vetnam berlangsung menarik. Pemain Indonesia memang lebih dominan melakukan serangan. Namun Vietnam masih mampu memberikan perlawanan.

Bahkan serangan Vietnam kerap membahayakan gawang Indonesia meski hanya dilakukan sekali-sekali. Gol Indonesia baru tercipta menjelang babak pertama berakhir melalui pemain bernomor punggung 9, Kafiatur Rizki. Gol ini sekaligus menjadi satu-satunya gol di pertandingan final.(oet)

BACA JUGA:Segera Bangun Klinik Pratama, Rintis Rumah Sakit NU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: