Bupati Nina Buka Pelatihan Kewirausahaan bagi Purna Pekerja Migran Indramayu

Bupati Nina Buka Pelatihan  Kewirausahaan bagi Purna  Pekerja Migran Indramayu

KERAJINAN: Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA didampingi Sekda H Rinto Waluyo MPd mengunjungi hasil keterampilan bagi purna PMI. --

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - BUPATI Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) H Erpin Marpinda membuka pelatihan dan pembekalan kewirausahaan bagi purna Pekerja Migran Indonesi (PMI) Kabupaten Indramayu.

Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Balai Desa Sumbermulya Kecamatan Haurgelis Indramayu, Selasa (9/8).

Pelatihan kewirausahaan yang diberikan bagi perempuan Purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) ini diikuti oleh peserta dari Kecamatan Haurgeulis, Anjatan, Patrol, Sukra, dan Kecamatan Gantar.

“Masyarakat di lima kecamatan yang berada di Indramayu bagian barat (Inbar) sangat antusias. Karena pelatihan selama 2 hari ini langsung mendapat bantuan stimulan yang akan dikerjasamakan dengan bank bjb.

BACA JUGA:Sopir Mabuk Tabrak Balita hingga Tewas

Agar perempuan purna PMI membuat UMKM-nya lebih mandiri,” jelas Kepala Disnaker H Erpin Marpinda di hadapan Bupati Nina dan para undangan yang hadir.

Erpin menjelaskan, Program Peri yang merupakan salah satu dari 10 program unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu bertujuan untuk mengangkat derajat kaum perempuan guna meningkatkan ekonomi keluarga.

Melalui program Peri, kata Erpin, purna PMI asal Kabupaten Indramayu bisa terbantu dan hasilnya bisa dirasakan oleh mereka.

“Program yang digagas Bupati Nina benar-benar sangat membantu masyarakat, terutama bagi purna PMI asal Kota Mangga yang sekarang tak lagi bekerja di luar negeri,” pungkasnya.

BACA JUGA:Jebol Tembok, Maling Kuras Toko di Desa Penpen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: