Sempat Unggul 1-0, Persib KalahTelak 1-4 di Kandang Borneo. Ada Apa dengan Persib?

Sempat Unggul  1-0,  Persib KalahTelak 1-4 di Kandang Borneo. Ada Apa dengan Persib?

Pemain Persib Ricky Kambuaya saat tampil menghadapi Borneo FC, Minggu (7/8). Persib kalah telak 1-4 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda-ig@persib-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Tim kebanggaan masyarakat  Jawa Barat, Persib Bandung kembali tampil mengecewakan, dalam lanjutan  Liga 1 2022/2023. Bermain di kandang  Borneo FC, Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8), Persib kalah telak  1-4 .

Di awal babak pertama Persib masih bisa mengimbangi permainan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan. Persib yang menurunkan sejumlah pemain mudanya seperti Kakang Rudianto dan Robi Darwis tampil lumayan. Bahkan pertandingan baru berjalan delapan menit, Persib sudah unggul 1-0 melalui gol David Da Silva.

Gol ini tentu saja melambungkan harapan seluruh bobotoh Persib, karena di dua pertandingan sebelumnya Persib hanya bermain imbang melawan Bhayangkara FC, dan kalah 1-3 dari Madura United.

BACA JUGA:Dedi Wahidi Sukses Gelar Turnamen Sepakbola Dewa Cup VI. Berharap Cak Imin Sukses di Pilpres 2024

Namun gol  Da Silva tersebut ternyata menjadi gol semata wayang Persib di pertandingan itu. Delapan menit berselang Borneo mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Fajar Fathurohman. Bahkan Terens Puhiri membuat Borneo unggul 2-1 melalui golnya pada menit ke-22. Keunggulan  ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Borneo yang sudah unggul tampil superior. Di hadapan pendukungnya Borneo menampilkan permainan cantik dan memukau. Berkali-kali pemain Borneo seperti Matheus Pato dan Terens Puhiri, serta Stefano Lilipaly memporak-porandakan barisan pertahanan Persib.

Sementara sebaliknya, permainan Persib justru tidak tampak seperti biasanya. Para pemain sering kehilangan bola. Sering terjadi kesalahan passing.  Bahkan kiper sekelas Teja Pakualam juga membuat blunder di pertandingan itu. Teja berusaha menghalau bola lambung dengan melakukan heading, namun tandukan bola Teja justru mengarah tepat di hadapan Stefano Lilipaly, dan langsung dicocor menjadi gol pada menit ke-63.

Pelatih Persib Rene Albert sempat mengganti sejumlah pemain di babak kedua dengan memasukan sejumlah pemain baru seperti Ricky Kambuaya. Kehadiran Kambuaya ternyata juga sulit untuk menghentikan permainan Borneo FC yang semakin menggila. Bahkan empat menit menjelang bubaran, pemain andalan Pesut Etam , Matheus Pato, melengkapi keunggulan menjadi 4-1.

Kekalahan 1-4 atas Borneo FC membuat posisi Persib Bandung semakin terpuruk. Persib berada di posisi dua dari bawah atau peringat 17. Sementara Borneo FC berada di posisi keempat.  

Kekalahan telak Persib atas Borneo FC tentu saja membuat bobotoh Persib marah. Ada apa dengan Persib? Mereka kecewa dengan permainan Persib. Mereka marah karena tim sebesar Persib harus mengalami kekelahan cukup telak. Bahkan dari tiga kali pertandingan, Persib baru meraih poin 1

Hujatan pun dialamatkan kepada pelatih Persib Bandung,  Robert Rene Albert. Desakan agar Robert Rene Albert diganti terus bergema. Hastag #robertout terus  dilontarkan bobotoh melalui akun media social. Akankah Persib mengganti pelatih? Kita tunggu saja.(oet)  

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: