23 Pelajar Diangkut ke Polsek, Diamankan karena Diduga Hendak Tawuran

23 Pelajar Diangkut ke Polsek, Diamankan karena Diduga Hendak Tawuran

PEMBINAAN: Kapolsek Kompol Munawan memberikan imbauan kepada pelajar diciduk karena hendak tawuran.--

Radarindramayu.id, CIREBON - Polsek Gempol berhasil menggagalkan rombongan pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran di wilayah hukum Polsek Gempol, Rabu sore (28/7). Sedikitnya, ada sekitar 23 pelajar diamankan dan diberikan pembinaan sampai dengan malam hari.

Diamankannya para pelajar, bermula ketika petugas melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Gempol. Petugas kemudian mendapat laporan masyarakat adanya kumpulan pelajar dipinggir jalan yang diduga hendak melakukan tawuran.

Jajaran Polsek Gempol yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gempol Kompol Munawan beserta para kanit dan jajaran pun langsung ke lokasi berkumpul pelajar di pinggir Jl Raya Cirebon-Bandung, Kecamatan Gempol.

Benar saja, ditemukan puluhan pelajar yang sedang nongkrong. Mereka terdiri dari berbagai sekolah. Mulai dari SMP sampai SMA.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN STIKes Indramayu Pastikan KIA Terjamin

"Kami berhasil mengamankan 23 pelajar SMP dan SMA dari berbagai sekolah yang sedang berkumpul dipinggir jalan. Mereka diduga akan melakukan tawuran, jadi kita amankan," papar Kapolsek Gempol Kompol Munawan.

Sebanyak 23 pelajar kemudian diglandang ke Mapolsek Gempol dengan menggunakan mobil polsek. Mereka diberikan pembinaan dan arahan hingga malam hari. Tidak ketinggalan, para orang tua, perangkat desa, serta pihak sekolah juga diberikan pembinaan oleh kapolsek.

"Pembinaan agar mereka tidak bolos sekolah, tidak tawuran dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. Selain itu, kita juga buatkan surat pernyataan dan ditandatangani oleh orang tua masing-masing pelajar," tandasnya.

Tidak ketinggalan, dalam kesempatan itu kapolsek juga memberikan pesan kamtibmas dan memberikan himbauan agar masing-masing tidak terlibat tindak pidana. Dan, bersama-sama untuk menjaga situasi di wilayah hukumnya tetap aman dan kondusif. Setelah pembinaan dan pendataan masing-masing pelajar kemudian dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

BACA JUGA:HMID Hadirkan New Hyundai PALISADE dengan Tampilan dan Kenyamanan yang Lebih Mewah untuk Pelanggan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: