Kader Partai Demokrat Indramayu Bergejolak. Tolak Hasil Muscab

Kader Partai Demokrat Indramayu Bergejolak. Tolak Hasil Muscab

Kader Partai Demokrat Indramayu bergejolak menolak hasil muscab-Utoyo Prie Achdi-

Radarindramayu.id, NDRAMAYU - Kader partai demokrat yang berasal dari 19 pengurus anak cabang (PAC) partai demokrat di Indramayu menolak hasil musyawarah cabang (Muscab) 2022 yang digelar Kota Bandung beberapa waktu lalu. 

Sebagai bentuk penolakan,  para kader dipimpin mantan anggota DPRD Indramayu, Taufik Hadi Sutrisno, mengadakan pertemuan sekaligus mengeluarkan pernyataan sikap, Senin (18/07) di Kantor DPC Partai Demokrat Indramayu.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Perawatan Bagi Korban KKB di Papua hingga Sembuh

Kader partai demokrat Indramayu menilai muscab 2022 penuh dengan intrik dan dianggap terdapat pelanggaran anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

Mereka juga menolak terpilihnya H Nico Antonio ST sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu yang baru. Apalagi yang bersangkutan belum bisa menunjukan SK. 

"Kami menolak hasil muscab Partai Demokrat Indramayu di Bandung. Kita akan ajukan protes resmi ke DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan DPP Partai Demokrat, " kata ketua PAC Patrol, H. Sobandi.

Ia bersama 19 PAC juga akan melayangkan protes ke DPP, terkait dinamika muscab partai demokrat Indramayu yang dianggap tidak mengedepankan asas demokrasi. Pihaknya juga akan mempertanyakan adanya pelaksana tugas (Plt) PAC di 9 Kecamatan yang hadir dalam muscab partai demokrat Indramayu.

BACA JUGA:11 Orang Tewas Dalam Insiden Truk Tangki Pertamina Seruduk Kerumunan Motor dan Mobil

"Ada 9 rekan kita yang digantikan posisinya oleh Plt PAC, sehingga rekan kami tidak dapat ikut muscab partai demokrat Indramayu," kata dia.

Sementara itu, Taufik Hadi Sutrisno, salah satu kandidat calon ketua Partai Demokrat Indramayu menilai, penolakan dari 19 PAC tersebut menurutnya merupakan suara arus bawah yang harus dihornati.

"Mereka menuntut keadilan dalam muscab lalu. Kami hormati keputusan mereka untuk melayangkan protes ke DPP," kata dia. 19 PAC tersebut dalam muscab lalu mendukung Taufik Hadi Sutrisno. Selain Taufik, calon lain yang bertarung dalam muscab adalah anggota DPRD Indramayu, H Nico Antonio.(oet) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: