H Kasan Basari : Tuntaskan Pembangunan 100.000 Unit Rutilahu

H Kasan Basari : Tuntaskan Pembangunan 100.000 Unit Rutilahu

Anggota DPRD Jawa Barat, H Kasan Basari SH menggelar kegiatan reses masa persidangan III tahun 2022, 7 Juli 2022 di Indramayu -utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal daerah pemilihan Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, H Kasan Basari, menggelar kegiatan reses masa persidangan III  tahun 2022, 6-15 Juli 2022.

Kehadiran Ketua Partai Gerindra Partai Gerindra di tengah-tengah masyarakat ini mendapat sambutan antusias. Masyarakat tentunya berharap kehadiran wakil rakyat ini bisa memberikan harapan cerah bagi mereka, yang masih belum pulih seratus persen akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan reses ini memang untuk melihat langsung kondisi di tengah-tengah masyarakat terkait program yang telah kita lakukan. Juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” kata H Kasan Basari, Sabtu (09/07).

Dikatakan, berdasarkan hasil kunjungan langsung ke masyarakat, memang masih banyak sekali keluhan masyarakat, dan tentunya harus diperjuangkan. Diantaranya banyaknya jalan yang rusak, bahkan hancur. Kemudian masalah saluran air bagi kebutuhan pertanian, serta masalah penerangan jalan   dimana masih banyak ruas jalan nasional, provinsi maupun kabupaten yang gelap gulita ketika malam tiba.

BACA JUGA:Tetapkan Idul Adha di Indonesia 10 Juli. Menag Yaqut Malah Lebaran 9 Juli

“Berbagai aspirasi yang masuk tentu saja kami catat dan akan kami perjuangkan. Karena semua itu akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata  H Kasan Basari.

Selain masalah infrastruktur, tuturnya, masalah yang paling mendasarseperti rendahnya daya beli, pelayanan kesehatan dan kualitas pendidikan, juga masih harus terus ditingkatkan lagi.

Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu ini menambahkan, pihaknya akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Jawa Barat,  khususnya Indramayu. Salah satunya adalah  program Gubernu Jabar Ridwan Kamil, yaitu Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Sebagaimana tertuang  dalam RPJMD , target pembangunan 100.000 unit Rutilahu dalam lima tahun harus tuntas.

BACA JUGA:Ayu Ting Ting Dipolisikan, Gara-gara Pengunjung Karaoke Tewas Karena Miras

“Alhamdulilah dalam di tahun 2021 kita mampu membawa 2.054 unit program Rutilahu untuk masyarakat Kabupaten Indramayu dan di tahun 2022 mendapatkan 410 unit lagi,” ujar H Kasan Basari.

Dia mengakui pada tahun 2022 memang ada penurunan jumlah rutilahu. Namun pada tahun 2023 diharapkan kembali naik, sehingga target 100.000 unit rutilahu di Jawa Barat bisa tuntas.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: