Jelang Duel Timnas U-19 vs Thailand. Saatnya Tumbangkan Si Gajah Putih

Jelang Duel Timnas U-19 vs Thailand. Saatnya Tumbangkan Si Gajah Putih

Duel Timnas U-19 Indonesia vs Thailand U-19 malam ini harus dimenangkan Indonesia untuk memudahkan jalan lolos ke fase berikutnya-screenshot fajar.co.id-


Radarindramayu.id, BEKASI — Duel Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022,Rabu (06/07) malam ini bakal menarik. Pasukan Garuda wajib memenangi duel ini. Saatnya Garuda tumbangkan  Si Gajah Putih.

Duel Timnas Indonesia U-19 vs hailand U-19 sangat vital bagi anak asuh Shin Tae Yong. Hasil seri apalagi kalah,
membuat peluang Timnas U-19 untuk lolos ke babak semifinal bakal sangat sulit.

Karena Tim Garuda bermain imbang kontra Vietnam di pertandingan perdana, jadi duel Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 wajib dimenangkan. Tidak boleh seri apalagi kalah.

BACA JUGA:Kemensos Cabut Izin ACT, Melanggar Ketentuan Potong Donasi Sampai 13,7 Persen

Apalagi dari jadwal juga lebih menguntungkan pesaing mereka. Thailand dan Vietnam baru bertemu di pertandingan terakhir Grup A. Mereka bisa saja bermain aman, agar bisa lolos bersamaan. Jadi kuncinya Indonesia harus menang lawan Thailand malam ini agar bisa menentukan nasib sendiri malam ini.

Selain bisa menentukan nasib sendiri, kemenangan atas Thailand juga akan membungkam sesumbar dan mulut besar kubu Thailand. Seperti diketahui, Pelatih Thailand, Salvador Valero Gracia, dalam wawancara dengan tegas mengatakan dirinya ingin mempermalukan Indonesia di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi.

“Saya berharap menang lawan Indonesia besok (hari ini, Red),” kata Salvador Valero Gracia kepada wartawan, usai
menggasak Myanmar dengan skor 3-0 pada Senin (04/07) malam lalu.

Di akun twitter pribadinya, Salvador Valero Gracia juga mempertegas ambisinya mengalahkan Indonesia.
“Besok (malam nanti) melawan tuan rumah Indonesia di depan atmosfer tuan rumah akan menjadi tantangan besar,ayo bersiap!” cuit Salvador Valero Gracia, Selasa (05/07).

BACA JUGA:Hari Ini Ada Partai Seru Timnas U-19 vs Thailand. Catat Jamnya !

Salvador Valero Gracia juga akan memberikan penjagaan khusus pada Marselino Ferdinan. Dia juga mengklaim anak asuhnya punya keuntungan, karen Indonesia tidak diperkuat kapten tim, Muhammad Ferrari, yang harus absen setelah cedera di laga perdana kontra Vietnam.

Komentar-komentar Salvador Valero Gracia memang bukan gertak sambal. Berkaca pada pertemuan kedua negara, menunjukkan Thailand U-19 memang sangat superior. Indonesia dan Thailand sudah tujuh kali berduel di Piala AFF U-19. Dari seluruh laga itu, Thailand menang enam kali. Termasuk kemenangan 3-2 dalam drama adu penalti pada Piala AFF U-19 2017. Pertemuan terakhir terjadi 2018 silam, dimana Thailand menang tipis 2-1.

Adapun satu-satunya kemenangan Tim Garuda, saat Evan Dimas dan kawan-kawan menjadi jawara di Piala AFF 2013. Saat itu, Indonesia menang dengan skor 3-1.

Selain itu, kondisi pemain Thailand juga jauh lebih bugar. Meski sama-sama hanya berjeda sehari, Salvador Valero Gracia bisa mengatur timnya dengan sangat baik. Dalam laga kontra Myanmar, ia mengubah delapan starter. Hanya kiper Narongsak Naengwongsa serta Thawatchai Inprakhon dan Sittha Boonlha yang turun sejak menit pertama.

Sementara kondisi Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae Yong hanya melakukan empat perubahan dalam barisan starternya. Makanya, masuk akal jika pelatih asal Korsel itu memilih merendah.

“Memang menurut saya, Thailand adalah tim paling kuat di Asia Tenggara. Makanya, saya nonton pertandingan Thailand U-19 lawan Myanmar. Saya akui memang mereka tim paling kokoh di grup kita,” kata Shin Tae Yong dalam jumpa pers.

BACA JUGA:Pemerintah Utang Lagi ke Bank Dunia Rp 5,25 Triliun. Untuk apa? Berikut Penjelasannya

Beruntung Indonesia punya pemain ke-12 yang akan meneror Thailand dari tribun. Bagi pelatih asal Korsel ini, dukungan dari suporter ini sangat mereka butuhkan, untuk mengalahkan. “Kami mohon dukungan penuh dan doa dari masyarakat Indonesia,” ujar Shin.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, secara khusus memompa semangat Marselino Ferdinan dkk. “Permainan makin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan. Tetap jaga kondisi agar bisa tampil lebih paten saat menghadapi Thailand,” tegas Iriawan di situs resmi PSSI.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: