Wakil Menteri LHK Puji Pemanfaatan Lahan, Dukung Penataan Taman Tjimanoek

Wakil Menteri LHK Puji Pemanfaatan Lahan, Dukung Penataan Taman Tjimanoek

TINJAU TAMAN: Wamen LHK Dr Aloe Dohong melihat secara langsung Taman Kehati dan Taman Ekoriparian Tjimanoek di Kota Indramayu, Jumat (1/7).--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr Alue Dohong mengunjungi Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) dan Ekoriparian Tjimanoek, Jumat (1/7).
Kehadiran Wakil Menteri (Wamen) LHK itu sekaligus sekaligus melakukan acara peletakan batu pertama penataan Taman Tjimanoek.

Pada kesempatan itu, Alue Dohong mengunjungi beberapa tempat seperti ruang terbuka hijau Taman Kehati, taman konservasi basah dan keanekaragaman hayati yang lokasinya juga masih di wilayah Kota Indramayu.

Wamen LHK Alue Dohong mengaku, sangat tertarik dengan pemanfaatan lahan di wilayah Kota Indramayu yang dijadikan RTH, sebagai lahan konservasi, penataan RTH Taman Kehati dan Taman Ekoriparian Tjimanoek, sekaligus menjadi wisata kota.

Kedua RTH itu, kata Alue Dohong, tidak saja sebagai paru-paru kota dan daerah resapan air, tetapi sekaligus mempercantik wajah kota sehingga bisa dimanfaatkan sebagai lokasi wisata yang bisa memberi nilai tambah.

BACA JUGA:Rakerda PAN Indramayu Rekomendasi 5 Nama Capres dan 1 Cagub Jabar 2024

“Konsep cukup komprehensif dan terintegrasi dengan pemberdayaan masyarakat penataan yang estetis, akan menjadi nyaman untuk tempat kunjungan atau wisata. Ini akan memberi nilai tambah secara ekonomi bagi masyarakat,” ungkap Alue Dohong.

Sementara itu, General Manager Corporate Secretary PT Polytama Propindo, Dwinanto Kurniawan mengatakan, Taman Kehati dan Ekoriparian Tjimanoek, kini menjadi dua RTH andalan wisata masyarakat yang terdapat di pusat kota Indramayu.

PT Polytama, lanjut Dwinanto, menata dua lokasi yang kini menjadi eduwisata Taman Kehati dan Ekoriparian Tjimanoek, sebagai bentuk kepedulian terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan.

BACA JUGA:Rudal Paksa Anak di Bawah Umur, Mantan Kades Diamankan

“Ini merupakan bagian dari konsep Polytama untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam memajukan daerah, serta peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” tutur Dwinanto.

Dalam kunjungan Wakil Menteri (Wamen) LHK Alue Dohong, turut didampingi General
Manager Corporate Secretary PT Polytama Propindo, Dwinanto Kurniawan, dan Pemda Indramayu diwakili Sekertaris Daerah Pemkab Indramayu Drs H Rinto Waluyo MPd. (oni)

BACA JUGA:Ashanty Beri Pengakuan Mengejutkan Soal Hubungannya dengan Raul Lemos. Ada Apa?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: