Iko Uwais Tegaskan " Dirinya Difitnah dan Diserang Rudi"

Iko Uwais Tegaskan

Radarindramayu, JAKARTA -   Iko Uwais menegaskan bahwa dirinya telah difitnah dan diserang oleh pelapor atas Nama Rudi.

Disebutkan bahwa Rudi telah memutarbalikkan fakta dalam laporannya di Polres Bekasi dengan memotong dan memanipulasi fakta yang sebenarnya.

Pengakuan Iko Uwais  bahwa dirinya tidak pernah melakukan pengeroyokan terhadap Rudi.

Justru  disebut Rudi yang  ingin melakukan pemukulan kepada kakak Iko Uwais sehingga suami dari Audy Item itu terpaksa mencegah dan membelanya agar tidak terluka.

BACA JUGA:Kabar Sakinah, TKI asal Cirebon yang Meninggal di Malaysia

Saat dikonfirmasi langsung oleh Kuasa Hukum Iko Uwais, Leonardus Sagala.

Iko Uwais dari pernyataan yang ia unggah di akun Instagram pribadinya (@iko.uwais) mengatakan,  "Respons saya terhadap tindakan yang dilakukan saudara Rudi murni merupakan pembelaan diri dan perlindungan kepada anggota keluarga saya," tulisnya pada Rabu, 15 Juni 2022.

Dikatakan juga bahwa tanggal 11 Juni 2022 terjadi keributan karena adanya tindakan Rudi dan istrinya yang lari dari kewajiban kepada Iko Uwais yang telah melakukan pembayaran sebesar Rp 150 juta atau setara 50 persen dari nilai kontrak dan lontaran fitnah keji yang merendahkan Iko Uwais serta istrinya.

BACA JUGA:Fakta Baru, Putra Ahok Panggil Sayang Kepada Ayu Thalia

Sedangkan Iko Uwais sendiri saat ini sudah melakukan visum untuk melengkapi bukti dari laporan yang dibuatnya.

"Saya merasa prihatin atas kejadian yang tentunya sangat tidak kita semua inginkan. Bahwa sesungguhnya saya adalah korban dari tindakan yang tidak benar yang dolakukan oleh saudara Rudi," ucap Iko.

"Pada awalnya saya melakukan kerjasama dengan saudara Rudi dan saya sudah melakukan pembayaran sesuai dengan termin," tambahnya.

Ketika Iko Uwais berusaha untuk menanyakan perkembangan dari pekerjaannya, pihak Rudi disebut terus berupaya menghindar.

BACA JUGA:Jokowi Jamu Ketum Parpol, Airlangga: Jaga Stabilitas Politik

Setelahnya, saat sudah bertemu langsung untuk meluruskan semuanya, Rudi dikatakan tidak memberikan respons yang baik terhadap Iko Uwais.

Respons Rudi saat bertemu Iko Uwais dikatakan memicu ketegangan yang berlanjut dengan penyerangan secara fisik kepada Iko.

"Ketika dilihat semakin memanas, kakak saya muncul ingin melerai namun justru disambut dengan tindak kekerasan fisik oleh saudara Rudi kepada kakak saya juga," tutur Iko.

BACA JUGA:PPIH Pastikan Makanan Jemaah Bercita Rasa Indonesia, Ada Rendang dan Tongseng

"Nah, disitulah saya terpaksa melakukan sikap membela diri terutama untuk melindungi kakak saya," jelas Iko.

Sebelumnya Kuasa hukum aktor laga Iko Uwais mengajukan penundaan untuk pemeriksaan atas laporan dari pria bernama Rudy mengenai dugaan pemukulan atau penganiayaan pada Sabtu 11 Juni 2022.

Laporan Rudy kepada Iko Uwais ini sudah tercatat di Polres Metro Bekasi Kota dengan laporan LP/B/1737/VI/2022/SPKT: SatReskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Menanggapi penundaan pemanggilan Iko Uwais ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA:Ini Alasan Presiden Jokowi Penunjukan Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto

"Sedianya kemarin saudara Iko Uwais menghadiri ataupun mendapatkan undangan untuk klarifikasi terkait hal ini. namun melalui kuasa hukumnya meminta penundaan karena adanya kegiatan lain terkait dengan kesibukan yang bersangkutan," ujar Kombes Zulpan kepada wartawan, Rabu 15 Juni 2022.

Kombes Zulpan juga mengatakan, juga ada laporan balik daripada saudara Iko Uwais terhadap Rudy.

Di mana, dalam laporan di Polda Metro Jaya ini Iko Uwais melaporkan adanya dugaan penganiayaan yang dialaminya dan juga ada pencemaran nama baik serta fitnah yang dilakukan oleh Rudy.

"Sehingga tentunya kepolisian akan mendalami itu semua, tapi kita lihat dulu bagaimana nanti laporan yang di Polres Metro Bekasi Kota terkait adanya dugaan pemukulan apakah itu terbukti atau tidak ini juga akan menentukan langkah di Polda Metro," jelas Zulpan.

"Untuk barang bukti sudah ada, saksi-saksi sudah, hasil visum yang terkait itupun sudah," tambahnya.(disway)

BACA JUGA:Begini Alasan Polda Banten, Terkait Polisi Gagal Jemput Nikita Mirzani

Artikel ini sudah tayang di Harian Disway.id dengan judul "Iko Uwais Tegaskan Dirinya Telah Difitnah dan Diserang Rudi: Saya Terpaksa..."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id