Lomba Mancing Komunitas Bhayangkara Indramayu Fishing, Bupati Nina: Banyak Potensi Wisata

Lomba Mancing Komunitas Bhayangkara Indramayu Fishing, Bupati Nina: Banyak Potensi Wisata

Bupati Nina didampingi Dirut Perumdam Indramayu, Ady Setiawan bersama panitia mengangkat ikan yang didapat peserta pemenang lomba. -Komarudin Kurdi-Radarindramayu.id

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina hadir di acara lombang mancing Komunitas Bhayangkara Indramayu Fishing (KBIF)

Bupati mengatakan, Kabupaten Indramayu memiliki cukup banyak lokasi yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata.

Selain pantai, areal persawahan dan hutan, Indramayu memiliki sungai dan terdapat bendungan, yang tentunya bisa dapat dimanfaatkan menjadi tujuan wisata.

"Salah satunya Bendungan Karet Kali Cipanas di Desa Santing, Kecamatan Losarang ini, termasuk sungainya."

BACA JUGA:Yuk Pelesiran Seru Ditempat Wisata Cirebon

"Bisa kita lihat hari ini, sungai tersebut ramai dikunjungi warga yang akan mengikuti lomba mancing ikan," katanya.

"Tidak saja peserta mancing, warga lainnya juga berdatangan ketempat tersebut, " ujarnya, saat menghadiri acara lomba mancing yang digelar Komunitas Bhayangkara Indramayu Fishing(KBIF), Minggu (12/6).

Bupati Nina mengatakan, kegiatan lomba mancing tersebut merupakan salah satu contoh pemanfaatan lokasi yang digali karena memiliki potensi destinasi wisata. Terlebih jika dikembangkan menjadi tempat wisata berkelanjutan.

BACA JUGA:Bagi yang Bermasalah Jerawat, Cara Memilih Obat dan Mengatasi Keluhannya

Oleh karenanya, bupati mengajak dan meminta kepada para Kuwu yang wilayah desanya memiliki potensi untuk tujuan wisata dapat dikembangkan.

"Dengan program Desa Wisata, bisa membangkitkan pendapatan masyarakat, sehingga desa menjadi maju. Keberadaan desa wisata, tentunya juga bisa dapat menarik investor," pintanya

Dalam kegiatan lomba mancing tersebut juga dihadiri pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), seluruh Camat dan Kuwu se Kabupaten Indramayu.

Bupati Nina juga menyerahkan secara langsung hadiah utama kepada pemenang lomba mancing, termasuk memberikan door prize bersama panitia dan sejumlah pejabat Pemkab Indramayu.

BACA JUGA:Terlalu! Siswi SMP Diperkosa 2 Lansia, Hingga Hamil 8 Bulan di Blitar

Ketua Panitia Lomba Mancing Toto Tarsono, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengangkat destinasi wisata, salah satunya sungai Cilalanang dan bendungan Blendung.

Melalui event lomba berskala Nasional tersebut, juga memperkenalkan dan mengangkat nama Kabupaten Indramayu kepada daerah lain di Nusantara.

Dalam kegiatan lomba mancing ini melibatkan berbagai unsur, yakni Muspida, Muspika, Pemdes dan Karang Taruna setempat, serta Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB).

BACA JUGA:Tulang Lama

Peserta yang ikut dalam lomba mancing ini selain Kabupaten Indramayu, juga dari Banten, Tangerang, Subang, Bandung, Brebes, Tegal, Bahkan dari Lampung dan Palembang. (kom)

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 12Juni 2022, Peruntungan Karir dan Asmara Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: