Yuk Pelesiran Seru Ditempat Wisata Cirebon

Yuk Pelesiran Seru Ditempat Wisata Cirebon

ilustrasi kejawanan--

Radarindramayu -  Ketika kamu berada di Kota Udang ini, kamu bisa melihat sejumlah wisata kekinian nan kece.

Ada tempat wisata di Cirebon terbaru yang seru dan asyik, pas banget untuk kamu pelesiran ke sini. Intip yuk!

1. Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani

aman Ade Irma Suryani (TAIS) berubah menjadi taman air bernama Cirebon Waterland. Tempat ini buka sejak pukul 07.00 hingga 21.00 dengan harga tiket sekitar Rp50-65 ribu.

Tak sekadar kolam renang, kamu juga akan menemukan banyak spot kece, seperti pondok ikonik dan restoran bergaya kapal laut. Cirebon Waterland berlokasi di Jalan Yos Sudarso Nomor 1, Desa Lemahwungkuk.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 12Juni 2022, Peruntungan Karir dan Asmara Anda

2. Taman Sari Goa Sunyaragi

Tempat wisata di Cirebon yang selanjutnya adalah situs cagar alam seluas 15 hektare di kawasan Sunyaragi, Kesambi. Dulunya kompleks candi ini digunakan untuk tempat beristirahat dan bermeditasi para sultan Cirebon. Makanya gak heran kalau banyak terowongan penguhubung bawah tanah dan saluran air.

Selain tempat wisata, pada waktu tertentu, tempat ini digunakan sebagai lokasi pergelaran kebudayaan. Masuk ke Taman Sari Goa Sunyaragi hanya dipatok biaya sekitar Rp10 ribu. Ada juga layanan tour guide  seharga Rp40-50 ribu.

3. Bukit Gronggong

Keindahan pemandangan Cirebon dari atas bukit Gronggong. Bukit yang berlokasi di Patapan, Beber, ini akan memberikan nuansa romantis, terutama saat senja.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Cirebon, 5 Unit Damkar Diterjunkan

Gak perlu khawatir kelaparan, karena tersedia warung kaki lima hingga restoran di sini. Harga tiket masuknya hanya sekitar Rp2.000 saja lho.

4. Pantai Kejawanan

Ada Pantai Kejawanan yang mempunyai latar belakang Gunung Ciremai. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Cirebon Waterland, biaya masuknya sekitar Rp5.000.

Kamu tak akan kehabisan spot foto yang kece dan Instagramable. Terdapat pula beberapa hiburan asyik seperti menyewa perahu nelayan untuk berkeliling pantai

Nah, itulah 4 tempat wisata di Cirebon terbaru yang menarik untuk kamu kunjungi. Mana saja yang sudah kamu datangi? (len)

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Koalisi Indonesia Bersatu Bakal Ramaikan Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: