Jasad Eril Tetap Utuh Meski 14 Hari di Dalam Air, 2 Faktor Ini Diungkap Ridwan Kamil

Jasad Eril Tetap Utuh Meski 14 Hari di Dalam Air, 2 Faktor Ini Diungkap Ridwan Kamil

Radarindramayu.disway.id14 hari pencarian Eril membuahkan hasil, jasad Eril ditemukan utuh. 2 faktor diungkapkan Ridwan Kamil yang menjaga jasad anaknya tetap utuh.

Usai memandikan jenazah di Rumah Sakit Bern, Ridwan Kamil mengunggah penjelasan mengenai kondisi jasad Eril tetap utuh meski 14 hari di dalam air.

"Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna," tulisnya di Instastory.

Lebih lanjut pria yang juga Gubernur Jawa Barat ini menambahkan, kondisi suhu air yang dingin membuat jasad Eril jadi membeku.

BACA JUGA:Eril Dipulangkan Ke Indonesia Hari Minggu 12 Juni 2022, Berikut Proses Memulangkan Jenazah dari Luar Negeri

"Membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar air selama 14 hari," sambungnya.

Kondisi jasad Eril yang tetap utuh, juga disyukuri oleh Atalia Praratya, yang tidak ikut terbang ke Swiss dan memilih tetap berada di Indonesia.

"Alhamdulilah Allahu Akbar! Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," tulis Atalia di Instastorynya.

BACA JUGA:Jasad Eril Ditemukan Utuh, Ridwan Kamil: Sungguh Mukjizat

Tidak lupa, Atalia juga mengucapkan terimkasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss, hingga akhirnya ditemukan.

"Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut membantu dan mendoakan dari berbagai belahan dunia," sambungnya.

Menurut Ridwan Kamil, Eril akan dimakamkan Senin 13 Juni 2022 di Indonesia setelah sebelumnya diterbangkan dari Swiss, Minggu 12 Juni 2022.

Pihak keluarga akan memakamkan Emmeril Kahn Mumtadz di pemakaman keluarga yang terletak di Jl Raya Pangalengan KM 23.5, kampung Geger Beas RT 01/05 Desa Cimaung, Kec Cimaung, Kabupaten Bandung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: