SMP Global Mandiri Patrol Raih Sertifikat Cambridge Level Internasional, Lulus Munaqosah Juz 30

SMP Global Mandiri Patrol Raih Sertifikat Cambridge Level Internasional, Lulus Munaqosah Juz 30

SEMARAK: Siswa kelas 9 SMP Global Mandiri Patrol melepas burung merpati dan balon ke udara saat acara syukuran kelulusan, Rabu (8/6).--

Radarindramayu, PATROL -SMP Global Mandiri Patrol menjadi salah satu lembaga pendidikan unggulan yang berkomitmen dan konsisten untuk mengasah potensi terbaik siswanya. Terbukti, di usianya yang baru menginjak 6 tahun, peserta didik di sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Mitra Buana ini berhasil meraih pencapaian luar biasa dalam bidang akademik dan non akademik. Level regional, nasional bahkan internasional.  

Pencapaian prestasi para pelajar SMP Global Mandiri Patrol terekspos pada acara 4th Annual Graduation atau acara syukuran kelulusan sebanyak 26 siswa kelas 9 tahun pelajaran 2021/2022, Rabu (8/6).

Paling mentereng, sebanyak 8 siswa angkatan ke-4 itu berhasil meraih sertifikat Cambridge English dari Cambridge Assessment English perwakilan Jakarta.

Penghargaan level internasional tersebut diberikan kepada para pelajar di sekolah yang terletak di Jalan Wirautama Nomor 163 Patrol itu karena berhasil lolos dalam ujian Cambridge pada semester pertama tahun 2022.
Melalui proses tes penempatan yang sangat ketat dan hanya siswa yang memiliki nilai diatas rata-rata yang bisa mendapatkannya.

BACA JUGA:Selamatkan Tenaga Honorer Sebelum Dihapus

Menunjukan prestasi akademik yang konsisten dalam mata pelajaran bahasa Inggris.
“Sertifikat Cambridge English ini level internasional. Sebagai bukti mahir bercakap dalam menulis dan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris secara aktif,” kata Kepala SMP Gobal Mandiri Patrol, M Amirudin H MPd.

Ia optimis, prestasi ini baru permulaan. Tahun-tahun berikutnya, jumlah siswa SMP Gobal Mandiri Patrol yang meraih sertifikat Cambridge English bakal lebih banyak lagi. Didukung oleh tenaga pengajar yang makin berpengalaman, bersertifikasi serta fasilitas kampus yang mumpuni.

Selain menjadi sekolah yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan sehari-hari. SMP Global Mandiri Patrol juga bertekad menjadi lembaga terdepan dalam melahirkan generasi qurani melalui program unggulan Islamic Studies.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Motif Wanita Simpan Janin dalam Kotak Makan

Dimana seluruh peserta didik mendalami pembelajaran Alquran menggunakan metode ummi. Program ini menggandeng Ummi Fondation Majalengka. Baru diimplentasikan sekitar 8 bulan tepatnya November 2021 lalu.
Meski belum lama, hasilnya langsung nampak. Dari 26 siswa angkatan ke-4, 9 diantaranya dinyatakan hafal juz 30. Sedangkan sebagian besar lainnya sudah mencapai jilid akhir.

“Ada 9 siswa yang lulus munaqosah juz 30. Memang baru sebagaian kecil, tapi jika melihat pembelajaran Alquran metode Ummi yang baru 8 bulan, ini merupakan pencapaian yang luar biasa,” terang Amir.
Sebagai bukti pencapaian pembelajaran Alquran metode Ummi, acara 4th Annual Graduation juga diisi dengan khotmil quran, imtihan, tartil dan tahfiz juz 30.

Amir menambahkan, prestasi dibidang non akademik diraih hampir sebagian besar para siswa angkatan ke-4. Diantaraya ekskul pencak silat, atletik, karate, serta Grup Mobile Legend. Setidaknya tercatat sebanyak 55 penghargaan tingkat kabupaten provinsi, nasional dan internasinol yang didapat oleh anak didiknya.

“Berbagai prestasi ini menjadi bukti nyata dari komitmen kami mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas dan ideal. Didukung oleh tenaga pengajar berpengalaman dan bersertifikasi. Tidak lepas pula dari kegigihan belajar para siswa serta dukungan dari para orang tua murid,” terangnya.

Suharto, orang tua murid menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas pelayanan pendidikan yang diberikan oleh SMP Global Mandiri Patrol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: