Polisi Selidiki Motif Wanita Simpan Janin dalam Kotak Makan

Polisi Selidiki Motif Wanita Simpan Janin dalam Kotak Makan

--

Radarindramayu, MAKASSAR - Temuan 7 janin dalam kotak makan di kamar kos  Kota MAKASSAR, Sulawesi Selatan, sebanyak dua orang telah ditangkap. Keduanya merupakan sejoli yang ditangkap di lokasi berbeda. Seorang wanita ditangkap di Sulawesi Tenggara. Sementara, laki-laki diciduk di Kalimantan.

Dikutip dari pojoksatu.id, Kapolrestabes MAKASSAR Kombes Pol Budhi Haryanto mengatakan, dari serangkaian penyelidikan yang dilakukan polisi, maka wanita dan laki-laki tersebut telah ditetapkan tersangka. Kata Budhi, tindakan pidana yang ditemukan dalam peristiwa temuan 7 janin adalah terjadinya perbuatan aborsi.

“Ini peristiwa pidana adalah orang lakukan aborsi,” kata Budhi.

Budi mengatakan, berdasar pengakuan sementara dari wanita pemilik janin bahwa tindakan aborsi dilakukan dengan motif merasa malu hamil di luar nikah. Tindakan itu dilakukan dibantu oleh pasangannya.

BACA JUGA:Duh! Bocah 8 Tahun Jadi Korban Penjambretan, Terseret Hingga Luka-luka

Wanita yang memilki latar belakang pengetahuan medis itu, meminum ramuan serta melakukan tindakan yang bisa mengakibatkan keguguran.

Tak hanya itu, tindakan aborsi diakui oleh wanita sudah mulai dilakukan sejak tahun 2012 sampai 2017. Namun, hal itu masih akan terus dilakukan pendalaman dengan mencocokkan hasil pemeriksaan tim dokter forensik Buddokkes Polda Sulsel.

Lanjut Budhi, polisi juga akan terus mendalami motif wanita tersebut menyimpan janin hasil aborsi dalam kotak makan.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Taurus, Capricorn, Virgo Kamis, 9 Juni 2022

“Namun ketika si bayi atau janin ini bisa di aborsi, ini agak menarik karena disimpan. Maka dari itu, nanti saya akan bedah kenapa yang bersangkutan bisa melakukan hal demikian,” ungkap Budhi.

Sementara itu, Tim Dokter Forensik Biddokkes Polda Sulawesi Selatan memperkirakan umur 7 janin yang ditemukan dalam kotak makan di kos Kota Makassar, berkisar antara 6 sampai 7 bulan. Bahkan, ada yang berumur di bawah 3 bulan.

Operator Forensik Biddokkes Polda Sulsel, dr Deni Mathius mengatakan, kondisi janin tersebut sudah menjadi kerangka atau hanya tersisa tulang berulang. Bahkan, ada yang sudah hancur terurai.

“Jadi perkiraan paling besar enam sampai tujuh bulan. Kan ada di bawah tiga bulan karena sudah hancur,” kata Deni.

Ia mengatakan, jika dilihat dari kondisi 7 janin dari hasil pemeriksaan, kemungkinan janin-janin itu sudah disimpan minimal selama enam bulan.

Ia juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan minimal hanya bisa ditentukan adalah perkiraan umur bayi. Sementara, jenis kelamin janin sudah tidak bisa diidentifikasi.(len)

BACA JUGA:Low 100 Kilo

Artikel ini sudah tayang di pojoksatu.id dengan judul "Polisi Bedah Motif Wanita Simpan Janin dalam Kotak Makan di Makassar".


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: