Kenalpot Bising Bikin Resah Warga, Polsek Lemahwungkuk Gelar Razia

Kenalpot Bising Bikin Resah Warga, Polsek Lemahwungkuk Gelar Razia

Pengendara motor menghancurkan kenalpot bising miliknya saat terjaring razia, Sabtu dinihari (4/6/2022).-dedi haryadi-

Radarindramayu, CIREBON-Untuk  mengantisipasi aksi geng motor, tindak kejahatan 3 C (Curat, Curas, Curanmor), dan kenalpot bising, personel gabungan dari Polsek Lemahwungkuk menggelar razia kendaraan.

Kapolsek Lemahwungkuk  memimpin langsung razia tersebut berlangsung di Jl Sukalila dan Jl Alun-alun Kasepuhan, Kota Cirebon, Sabtu dinihari (4/6/2022).

Dari pantauan radarcirebon.com, satu persatu kendaraan yang melintas di kedua jalan tersebut diperiksa Polisi. Selain kelengkapan surat kendaraan dan barang bawaan antisipasi adanya benda berbahaya (senjata tajam) dan narkoba, Polisi juga merazia sepeda motor yang kedapatan menggunakan kenalpot bising.

BACA JUGA:Ganti Oli Mobil Tidak hanya Bergantung Kilometer, Kenali Tanda Lainnya

Kendaraan sepeda motor yang menggunakan kenalpot bising langsung dicopot di lokasi razia. Kemudian kenalpot tersebut dihancurkan oleh pemilik sepeda motor tersebut menggunakan martil (palu).

Petugas memberikan imbauan kepada para pengendara motor yang kedapatan menggunakan knalpot tak sesuai standar tersebut  diminta untuk mengganti knalpot yang standar.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Lemahwungkuk IPTU Wawan Hermawan kepada radarcirebon.com di sela-sela razia mengatakan, "Razia ini digelar dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas Curas, Curat dan Curanmor serta geng motor. Selain itu, kami juga merazi sepeda motor yang kedapatan menggunakan kenalpot bising. Banyak masyarakat yang resah dan terganggu dengan suara bising kenalpot bronk (bising) ini,"ungkapnya , Sabtu dinihari (4/6/2022).

BACA JUGA:Cara Cek Tagihan IndiHome Banyak Pilihan, lewat Twitter Juga Bisa

Razia yang dimulai Jumat malam (3/6/2022) sekitar pukul 22.00 WIB dan berakhir Sabtu dinihari (4/6/2022) sekitar pukul 01.30 WIB tersebut berhasil menyita belasan kenalpot bising dan menilang 6 sepeda motor tanpa surat-surat. (rdh)

BACA JUGA:Kateter Urin Jadi Heboh Gegara TikTok Mahasiswi Keperawatan, Berikut Cara Penerapan dan Jenisnya

Artikel ini sudah tayang di radarcirebon.com dengan judul " Kena Razia, Puluhan Knalpot Bising Dihancurkan Pemiliknya".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: