Gen Halilintar Kesandung Masalah, Diminta Bayar Rp300 Juta ke Nagaswara Begini Katanya...

Gen Halilintar Kesandung Masalah,  Diminta Bayar Rp300  Juta ke Nagaswara Begini Katanya...

Gen Halilintar--

Radarindramayu, JAKARTA - Gugatan Label musik Nagaswara, akhirnya Gen Halilintar  buka suara menanggapi kekalahannya pada tingkat PK (Peninjauan Kembali) di Mahkamah Agung.

Lewat Jejen Zaenudin selaku manajemen Gen Halilintar mengatakan, pihaknya sebenarnya menang terhadap Nagaswara sejak di PN Jakarta Pusat hingga tingkat kasasi. Namun sayangnya pada tingkat PK di Mahkamah Agung, pihaknya dinyatakan kalah.

Menurut Jejen, cover lagu ‘Lagi Syantik’ yang dipopulerkan Siti Badriah sebenarnya sudah mendapatkan izin. Hal itu ditandai dengan diambilnya royalti berdasarkan sistem yang diterapkan oleh YouTube. Royalti cover lagu itu telah diambil oleh LMK dalam hal ini WAMI (Wahana Musik Indonesia).

Dalam jumpa pers di bilangan Cilandak Jakarta Selatan Kamis (2/6) Jejen Zaenudin mengatakan, “Izinnya sudah diatur by sistem, itu yang disebut izin secara digital".

BACA JUGA:Viral, Sebuah Benda Asing Jatung di Atas Gunung Merapi, Benda Apakah itu?

Terlepas apapun argumentasinya, pada kenyataannya Gen Halilintar telah dinyatakan kalah oleh Mahkamah Agung pada putusan tingkat PK. Putusan sudah keluar pada Desember 2021 dan kini telah berkekuatan hukum tetap.

Gen Halilintar dalam putusan, dinyatakan bersalah melanggar hak moral dan diharuskan membayar ganti rugi sebesar Rp 300 juta kepada Nagaswara selaku pihak penggugat.

Masalah ganti rugi, Gen Halilintar mengaku masih dalam tahapan menunggu arahan teknisnya dari pihak terkait.

BACA JUGA:Empat Tahun Percaya Dukun, Seorang Janda Ketipu dan Kehormatannya Direnggut

“Berdasarkan keterangan dari pihak penggugat, permohonan eksekusi sudah diajukan. Jadi kita tinggal menunggu saja.Kita belum ada pemberitahuan, jadi kita masih menunggu seperti apa langkah selanjutnya,” tutur Jejen.

Kasus ini berawal dari Gen Halilintar mengcover lagu Lagi Syantik dengan lirik sedikit diubah dan kemudian diposting di YouTube. Pada saat itu, lagu ‘Lagi Syantik‘ sedang naik daun. Video klip versi cover Gen Halilintar menampilkan personel Gen Halilintar dan dikombinasikan dengan video klip lagu ‘Lagi Syantik‘ Siti Badriah. (len/jp)

BACA JUGA:Invetasi Telkomsel di Goto, Herman Khaeron Desak Panggil Direksi Telkom

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com