Kelulusan Ujikom Capai 100 Persen

Kelulusan Ujikom Capai 100 Persen

PENGHARGAAN: Ketua STIKes Indramayu Yati Nurhayati SST MKeb memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, kemarin.--

Radarindramayu, INDRAMAYU-Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indramayu, memimpin Sidang Terbuka Senat Wisuda XX dan Angkat Sumpah Program Studi (Prodi) Profesi Kebidanan dan Ners.

Kegiatan prosesi wisuda diikuti oleh 20 mahasiswa Profesi Bidan dan 1 mahasiswa Profesi Ners itu berlangsung di Aula STIKes, Minggu (29/5). Mereka semua dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Profesi Bidan dan Ners.

Para lulusan telah melalui berbagai tahapan akademik dan telah melaksanakan uji kompetensi sebagai dasar pengakuan terhadap kualifikasi yang dimiliki/telah kompeten dibidangnya. Pada tahun ini, kelulusan ujikom mencapai angka 100% baik untuk Profesi Bidan dan Profesi Ners. Mengalami kenaikan 10% dari tahun sebelumnya yaitu 90%.

Dengan diwisudanya 21 orang lulusan, maka sampai tahun ini, STIKes Indramayu telah menghasilkan lulusan sebanyak 2780 orang, terdiri dari PSSK 834 lulusan, PSSKM 298 lulusan, Kebidanan 1137 lulusan, Ners  491 lulusan, dan Profesi Bidan 20 lulusan.

BACA JUGA:STIKes Indramayu Gelar Wisuda Ke XX Profesi Bidan dan Ners, Ketua STIKes: Semua Lulusan Telah Dinyatakan Lulus

Ketua STIKes Indramayu Yati Nurhayati SST MKeb mengatakan, para lulusan tersebut telah tersebar bekerja di seluruh wilayah Indonesia bahkan sampai luar negeri diantaranya di Jepang, Canada, Taiwan, Malaysia dan Sauadi Arabia sebagai tenaga profesional kesehatan

“Kami selalu berupaya melaksanakan semua proses ini sesuai dengan ketentuan atau rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kami juga ucapkan terima kasih atas bantuannya dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar Kuliah pada tahun akademik 2021/2022 sebanyak 14 atau bertambah 4 orang dimana pada tahun akademik sebelumnya sebanyak 10 orang mahasiswa,” ungkap Yati.

Selain itu, lanjut Yati, ada juga beasiswa Uang Kuliah Tetap (UKT) bagi mahasiswa STIKes Indramayu sebanyak 110 orang pada tahun akademik 2021/2022. “Semoga tahun ini bisa ditambahkan menjadi untuk 200 orang mahasiswa,” ujarnya.

BACA JUGA:Warga Pamekasan Terpeleset dan Tercebur di Sungai, Ditemukan sudah Meninggal

Dalam kesempatan itu, Yati juga mengucapkan terima kasih karena selalu diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah IV.

“Alhamdulillah, sejak awal pemeringkatan dari tahun 2016 STIKes Indramayu selalu bisa memperbaiki peringkat, dan pada tahun 2021 ini STIKes Indramayu ada pada Peringkat 381 Nasional diantara lebih dari 2000 perguruan tinggi penyelenggara prodi akademik dan profesi di Indonesia,” ungkap Yati.

Dikatakannya, posisi dan perbaikan peringkat ini tentu sangat kita syukuri, karena pada saat ini begitu besar tantangan yang harus dihadapi untuk bisa sukses dan berkualitas dalam pengelolaan perguruan tinggi. (dun)

BACA JUGA:Ngeri, Longsor dan Banjir Menerjang Brazil, 44 Tewas dan 55 Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: