108 Mahasiswa STIT-STKIP Al Amin Ikuti KKN Tematik

108 Mahasiswa STIT-STKIP Al Amin Ikuti KKN Tematik

KKN: Civitas akademika STIT-STKIP Al Amin Indramayu bersama Camat Rory Firmansyah saat acara pembukaan KKN Tematik 2022 di halaman kantor Kecamatan Anjatan, Selasa (17/5).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu, ANJATAN-Sebanyak 108 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Amin Indramayu melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2022. Lokasinya di Kecamatan Anjatan.

Pelepasan mahasiswa KKN dilangsungkan pada Selasa (17/5). Ditandai dengan serah terima peserta dari Ketua STKIP Al Amin Indramayu DR H Masduki Duryat MPdI kepada Camat Anjatan, Rory Firmansyah SSTP MSi.
Ketua Panitia Pelaksana, Drs Dulwahid Toha MPdI menjelaskan, pelaksanaan KKN berlangsung mulai 17 Mei hingga 17 Juni 2022 mendatang.

Selama sebulan, mereka yakni mahasiswa dari prodi PAI, PGMI, PIAUD, IPA, IPS, PBI dan PGSD akan terjun ketengah masyarakat.

Disebar merata di 7 desa di wilayah Kecamatan Anjatan. Yakni Desa Anjatan Baru, Kopyah, Lempuyang, Wanguk, Bugis Tua, Mangunjaya dan Cilandak Lor. Setiap kelompok KKN didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

BACA JUGA:Kaus Oblong

BACA JUGA:Jadi UMKM Ramah Lingkungan, Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tri Dharma perguruan tinggi dengan pemberian pengalaman belajar dan bekerja kepada para mahasiswa tentang implementasi dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di luar kampus,” terang Dulwahid yang juga dosen sekaligus Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIT-STKIP Al Amin.

Pihaknya berharap, selama mengikuti KKN, peserta dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang ditempatinya.

Turut membangun spirit religiuitas, mengingat STIT-STKIP Al Amin dikenal sebagai kampus yang bercirikan keagamaan berbasis pondok pesantren.

BACA JUGA:Diketahui Hamil, Dea Onlyfans Tetap Hadapi Proses Hukum

BACA JUGA:Tingkatkan Skill Berkendara, Komunitas Honda Cirebon Ikuti Pelatihan Safety Riding

“Disamping tugas-tugas akademik, para mahasiswa diwajibkan pula menghidupkan kembali aktivitas keagamaan di masjid maupun musala.

Ini sudah menjadi ciri khas setiap pelaksanaan KKN mahasiswa STIT-STKIP Al Amin.
Sedangkan Ketua STKIP AL Amin Indramayu DR H Masduki Duryat MPdI memberikan penekanan bahwa semua peserta KKN tidak boleh selalu berada di zona nyaman.

Namun harus terus berjuang, melihat yang terjadi di masyarakat lalu bersama-sama memberi masukan untuk kemajuan desa yang ditempatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: