Wanita Bercadar di Pringsewu Lampung Meresahkan, Keliling Pakai Pakaian Serba Putih

Wanita Bercadar di Pringsewu Lampung Meresahkan, Keliling Pakai Pakaian Serba Putih

Wanita bercadar membuat resah warga Kabupaten Pringsewu, Lampung. -Ist-Radarindramayu.id

Radarindramayu.id, PRINGSEWU - Wanita bercadar meresahkan warga Kabupaten Pringsewu, Lampung. Dia berpakaian serba putih dan berkacamata hitam.

Wanita bercadar tersebut berkeliling ke rumah-rumah warga di Lampung. Dia mengetuk satu per satu. Tindakannya tersebut dinilai meresahkan.

Setelah diamankan, wanita bercadar di Lampung itu meminta maaf atas perbuatannya yang dianggap meresahkan. Dia mengaku bernama Nurhayati.

"Saya meminta maaf kepada warga khususnya Kabupaten Pringsewu karena tindakan saya dianggap meresahkan," kata Nurhayati dalam video yang beredar di media sosial.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Temui Airlangga, Tegaskan Bakal Balas Budi Terhadap Golkar

Dia mengaku, terpaksa melakukan hal tersebut. Pasalnya terlilit hutan pinjaman online (Pinjol). Karenanya, dia berkeliling rumah warga untuk meminta sumbangan.

Namun, tindakannya menggunakan cadar dan pakaian serba putih juga kacamata hitam, dianggap meresahkan hingga videonya viral di media sosial.

Setelah diinterogasi petugas di Polres Pringsewu, Lampung, Nurhayati mengaku depresi terlilit hutang dari 11 pinjaman online (Pinjol).

BACA JUGA:Kader Gerindra Puji Langkah Airlangga Bangun Koalisi Indonesia Bersatu

Hal itu menjadi alasan Nurhayati (49) berkeliling daerah Pringsewu untuk meminta sumbangan dari masyarakat setempat.

Nurhayati diamankan di wilayah kecamatan Sukoharjo, Minggu (15/5). Kemudian, dibawa ke Mapolres Pringsewu.

"Kegiatan meminta sumbangan tersebut telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, dan dipergunakan untuk membayar hutang dari 11 aplikasi pinjaman online, yang mencapai Rp 39 juta," jelas Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

"Dalam aksinya tersebut, NH tidak melakukan suatu tindak pidana. Namun hanya meresahkan karena memakai pakaian serba putih dan kacamata hitam, serta tiba-tiba meminta sumbangan," terangnya. (yud)

BACA JUGA:Sultan Sepuh Jaenudin II Dikabarkan akan Dipecat, Begini Tanggapannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: