Protes Keras Dugaan Pungli, Omzet Turun, Owner Agro Wisata Minta Aparat Bertindak

Protes Keras Dugaan Pungli, Omzet Turun, Owner Agro Wisata Minta Aparat Bertindak

BERI KETERANGAN: Owner agro Wisata H Urif jumpa pers terkait dugaan pungli di lokasi wisata situ Bolang, kemarin. Hal ini membuat omzet objek wisata mengalami penurunan.--

 

Radarindramayu, CIKEDUNG-Para wisatawan yang hendak berliburan menuju lokasi Agro Wisata Situ Bolang Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, mengeluh.

 

Sebab, di sepanjang jalan menuju lokasi wisata yang dikenal dengan Mangga Agrimania itu marak dengan pungutan liar (pungli).

 

Pantauan wartawan di lapangan, sebelum masuk ke kawasan Agro Wisata Situ Bolang, ada sekelompok pemuda yang mengatasnamakan organisasi kepemudaan desa setempat. Mereka meminta tiket masuk setiap pengunjung Rp3.000.

BACA JUGA:Jokowi-Ma’ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri

 

“Masa mau masuk ke lokasi wisata saja  harus membayar sejumlah tiket. Pertama di depan pintu masuk wisata Situ Bolang, lalu bayar tiket lagi mau masuk Agro Wisata,” ujar mantan Anggota Dewan dari Fraksi Golkar Hj Asniyah, kepada Pengelola Agro Wisata H Urip yang memprotes keras maraknya aksi pungli.

 

Pihaknya sangat menyayangkan dengan maraknya sekelompok pemuda yang melakukan pungutan di jalan menuju tempat wisata Agro Wisata.

BACA JUGA:Bantah Pungli di Wisata Situ Bolang, Kuwu Jatisura Sebut Retribusi

 

Sementara Pengelola Objek Wisata Agro Wisata, H Urip mengaku kesal dengan adanya sekelompok pemuda yang meminta jatah tiket masuk.

 

Pihak pengelola sendiri, kata Urip, sangat dirugikan dengan adanya dugaan pungli, sebelum masuk ke lokasi Agro Wisata. “Kalau tidak segera ditindak tegas, pengelola sangat dirugikan dengan ulah mereka,” tegasnya. (oni/kom)

BACA JUGA:Begal Salah Sasaran, Prajurit TNI Bekuk Salah Satu Pelaku

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: