Media Belanda Heran Melihat Banyaknya Pemain Grade A Merapat ke Indonesia, Sebanyak 10 Pemain Sudah... 

Selasa 17-09-2024,09:45 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Media Belanda yaitu De Stentor sampai heran bahkan malah bingung melihat pemain Grade A di negaranya, yang justru merapat ke tim nasional sepak bola Indonesia. 

De Stentor, bahkan sampai mengulas secara khusus mengenai informasi banyaknya pemain yang punya caps di Belanda, tapi justru tidak mengharapkan panggilan kembali, malah lebih memilih naturalisasi

Artikel dari negeri Amsterdam itu memiliki judul: Wij houden van... Indonesië: waarom Nederlandse voetballers massaal kiezen voor interlandloopbaan in Azië.

Artinya: (Mengapa pesepakbola Belanda memilih secara massal untuk berkarir internasional di Indonesia).

BACA JUGA:Tokoh Sepakbola Belanda yakin Timnas Indonesia Bermain di Piala Dunia 2026; Kita akan Melihat Mereka

Dari artikel De Stentor, intinya membahas mengenai 10 pemain Belanda yang secara serentak pindah demi mendapatkan paspor Indonesia via proses naturalisasi dan alih federasi. 

De Stentor secara khusus memgulas tentang pemain De Oranje yang merapat ke tanah air, terutama para pemain muda yang masih punya kesempatan untuk gabung ke tim Ronald Koeman. 

"Luar biasa, tidak kurang dari sepuluh pemain berpaspor Belanda mengambil tindakan atas nama negara Asia. Bagaimana ini mungkin?" tulis paragraf pembuka artikel tersebut. 

De Stentor juga mempertanyakan, bagaimana para pemain dengan kualitas Grade A dan punya caps yang mumpuni, akan tetapi lebih memilih jadi WNI dan tidak menunggu kesempatan dari Belanda. 

BACA JUGA:Media Belanda Bingung Banyak Pemain Grade A Pilih Gabung Indonesia Ketimbang Timnas Pusat; Sudah 10 Pemain...

Secara khusus, De Stentor membahas para pemain naturalisasi Indonesia yang diantaranya, Calvin Verdonk, Thom Haye, dan yang terbaru ada Mees Hilgers. 

Perlu diketahui, baik Verdonk, Hilgers, dan Haye. Ketiga pemain ini sudah pernah punya pengalaman mentas bersama De Oranje, baik di kelompok umur maupun senior.

Haye sudah menjadi bagian De Oranje sejak kelompok umur U15 sampai U21 dari tahun 2009 hingga 2015. Menurut Transfermarkt, jika ditotal semua, Haye memiliki 51 caps dan 6 gol.

Sedangkan statistik Verdonk bersama De Oranje itu dimulai sejak tahun 2012 sampai 2017, dari U15 hingga U21. Totalnya menurut Transfermarkt yaitu 57 caps dan 4 gol.

BACA JUGA:Profil Mauro Zijlstra, Striker Keturunan Bandung yang Sedang Proses Naturalisasi untuk Gabung Skuad Garuda

Kategori :