Ini 3 Pemain Australia yang Akan Diwaspadai Timnas Indonesia, No. 3 Jadi PR Untuk Calvin Verdonk!

Senin 09-09-2024,14:32 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

Ia memulai kariernya di Inggris bersama Burnley, di mana ia mendapatkan pengalaman bermain di Premier League.

BACA JUGA:Tak Mau Kalah dari Indonesia, Malaysia Siap Keluarkan Banyak Uang untuk Naturalisasi Pemain Termahal di ASEAN

Aiden O'Neill telah dipanggil ke Timnas Australia dan terus berkembang sebagai opsi di lini tengah. Ia dianggap sebagai salah satu talenta muda yang memiliki masa depan cerah dalam sepak bola Australia.

Selain itu, Combo O'Neill bersama Irvine di tengah ini juga dikenal sangat berbahaya, karena kemampuan mereka untuk men-supply bola ke kawan-kawan mereka yang sangat On-point.

3. Martin Boyle

Martin Boyle adalah pemain sayap yang cepat dan lincah, yang dikenal dengan kemampuannya dalam melakukan dribel dan mencetak gol.

Ia lahir di Skotlandia tetapi memenuhi syarat bermain untuk Australia melalui garis keturunan. Martin Boyle sekarang menjadi bagian penting dari Timnas Australia sejak debutnya pada tahun 2018.

BACA JUGA:Australia Siap Hadapi Indonesia dengan Memboyong 12 Pemain Naturalisasi ke GBK

Ia telah berkontribusi dalam berbagai kompetisi internasional, termasuk Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia, dengan kemampuan mencetak gol dan memberi assist.

Khusus untuk Martin Boyle, menurut Bung Ropan satu-satunya pemain yang akan sangat sering untuk berhadapan dengan Martin adalah Calvin Verdonk.

Mengingat spesialitas Martin yang sangat cepat untuk memasuki lini belakang musuh, tentu Bek seperti Verdonk perlu memeperhatikan pergerakan dari sosok Martin Boyle ini.

"Dia(Martin Boyle) yang pernah membobolkan gawang Ernando Ari, dia lebih enak kalau bergerak ke kiri, oleh karena itu ia akan disambut oleh Calvin Verdonk," tutur Bung Ropan.

BACA JUGA:Malaysia Salip Ranking FIFA Indonesia Setelah Kalahkan Lebanon di Final PestaBola Merdeka 2024

Demikian tadi adalah ketiga pemain yang berpotensi akan memainkan posisi penting di Laga Kandang Indonesia vs Australia di Stadion Gelora Bung Karno.

Kategori :