Roberto Mancini Dipertanyakan Publik Arab Setelah Gagal Kalahkan Timnas Indonesia! 'Kami Punya Masalah'

Minggu 08-09-2024,19:30 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.COM - Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 dalam laga yang berlangsung pada tanggal 6 September 2024.

Meskipun bukan kemenangan, hasil ini tetap menjadi pencapaian penting bagi skuad Garuda, yang sukses mencuri satu poin dari salah satu tim terkuat di Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di bawah tekanan tinggi, kapten Jay Idzes memimpin dengan baik, sementara debut Maarten Paes sebagai penjaga gawang Indonesia juga patut diacungi jempol.

Berkat penampilan impresif mereka, Indonesia berhasil mengimbangi permainan Arab Saudi, meskipun berada di peringkat 131 dunia.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Pengusir Serangga Alami yang Ampuh, Cocok Jadi Dekorasi Rumah dan Berguna Atasi Hama

Taktik Arab Saudi Dipertanyakan

Meski dominan dengan penguasaan bola 66%, permainan Arab Saudi dinilai tidak efektif.

Taktik menyerang mereka yang berulang kali menggunakan crossing dinilai monoton, membuat lini pertahanan Indonesia mampu bertahan.

Bahkan, beberapa pengamat menyebutkan bahwa Indonesia memiliki peluang untuk menang jika performa pemain tetap stabil hingga akhir pertandingan, terutama setelah Thom Haye cedera.

BACA JUGA:Tidak Hanya Piala Dunia, Kualifikasi Piala Asia U-20 2024 Juga Akan Diselenggarakan Bulan September!

Pelatih Arab yang Terancam

Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, yang sebelumnya optimis menghadapi Timnas Indonesia, terlihat frustrasi selama pertandingan.

Kekecewaan ini semakin memuncak setelah Arab Saudi gagal meraih kemenangan yang diharapkan, yang bisa berujung pada Surat Peringatan Pertama (SP1) dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF).

Namun, Roberto sendiri mengatakan bahwa terdapat masalah yang terjadi di dalam Timnas Arab Saudi, dan menurutnya hasil ini bukanlah tolak ukur performa mereka.

BACA JUGA:Naturalisasi Ole Romeny Sulit, Netizen: Bukan Tidak Mungkin, Mees Hilgers Seharga Rp121,67 Miliar Aja Bisa!

Kategori :