Jangan Sampai Jadi Korban Selanjutnya! Ini Dia Ciri Modus Penipuan Berkedok Customer Care DANA di WhatsApp!

Waspada terhadap modus penipuan berkedok customer care DANA di WhatsApp-Pinterest-radarindramayu.id
RADARINDRAMAYU.ID - Di tengah maraknya transaksi digital yang semakin praktis, aplikasi dompet digital DANA telah menjadi salah satu solusi terpercaya bagi masyarakat Indonesia.
Dengan berbagai fitur unggulan dan kemudahan akses, DANA menawarkan layanan transaksi yang cepat dan aman.
Namun, di balik kemudahan tersebut, muncul pula modus-modus penipuan yang mencoba memanfaatkan nama besar DANA untuk meraup keuntungan secara ilegal.
Salah satu modus yang kini tengah marak adalah penipuan berkedok Customer Care DANA melalui WhatsApp.
Para pelaku penipuan ini mengaku sebagai perwakilan resmi DANA dan menghubungi korban melalui pesan WhatsApp atau bahkan panggilan telepon.
Ciri khas modus ini adalah penggunaan bahasa yang profesional dan ramah, sehingga membuat korban merasa yakin bahwa mereka sedang berurusan dengan pihak yang berwenang.
Namun, penting untuk diingat bahwa DANA tidak pernah menggunakan WhatsApp sebagai saluran resmi untuk layanan pelanggannya.
Informasi resmi mengenai Customer Care DANA hanya dapat diakses melalui nomor 1500455.
BACA JUGA:Polres Indramayu Sediakan Layanan Penitipan Kendaraan Gratis Selama Mudik Lebaran
Oleh karena itu, apabila Anda menerima pesan atau telepon dari nomor yang berbeda, sebaiknya waspada dan segera blokir kontak tersebut.
Modus penipuan ini umumnya diawali dengan tawaran bantuan terkait masalah teknis, verifikasi akun, atau penawaran informasi terkait transaksi yang sedang berlangsung.
Para penipu akan meminta data pribadi atau informasi akun yang kemudian disalahgunakan untuk mengakses dana Anda.
Mereka juga kerap memanfaatkan urgensi dan tekanan emosional untuk mempercepat respon korban, misalnya dengan mengatasnamakan adanya kendala dalam transaksi atau klaim adanya kesalahan sistem.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: