Shopee 12.12 Birthday Sale: Brand Lokal dan UMKM Catatkan Peningkatan Penjualan Hingga 7 Kali Lipat!

Shopee 12.12 Birthday Sale: Brand Lokal dan UMKM Catatkan Peningkatan Penjualan Hingga 7 Kali Lipat!

Shopee 12.12 Birthday Sale: Brand Lokal dan UMKM Catatkan Peningkatan Penjualan Hingga 7 Kali Lipat! -Shopee-Radar indramayu

JAKARTA,RADARINDRAMAYU.ID - Shopee menutup rangkaian kampanye akhir tahunnya dengan pencapaian positif melalui 12.12 Birthday Sale 2024, yang berlangsung dari 15 November hingga 12 Desember. 

Kampanye ini mencatatkan dampak positif signifikan, terutama bagi pertumbuhan penjualan merek lokal dan UMKM. 

Pada puncak kampanye, penjualan produk dari brand lokal dan UMKM meningkat hingga 7 kali lipat dibandingkan hari biasa, mencerminkan antusiasme pengguna yang tinggi terhadap produk dalam negeri.

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, menyebut bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan para pengguna, dedikasi penjual, dan kolaborasi dengan kreator konten.

BACA JUGA: Stadion Pakansari Disiapkan Jadi Kandang Timnas Indonesia, Jika Lolos Semifinal Piala AFF 2024!

“Hasil kolaborasi dari seluruh ekosistem Shopee membuat perjalanan kampanye akhir tahun 12.12 Birthday Sale menjadi sangat mengesankan dan tak terlupakan dalam penutupan tahun 2024,” ujarnya.

Tren Belanja Akhir Tahun di Puncak Kampanye 12.12

Pada puncak kampanye 12.12, para pengguna memanfaatkan berbagai promo menarik hingga keseruan berbelanja secara interaktif melalui fitur Shopee, khususnya untuk berbelanja produk dari brand lokal dan UMKM. Hal ini berkontribusi pada pembukaan pesanan yang signifikan, dengan beberapa kategori produk yang menjadi favorit:

Atasan dan Tas Wanita juga menjadi kategori brand lokal dan UMKM terfavorit pengguna dengan peningkatan pesanan hingga 7 kali lipat. Cardigan, Kemeja, dan Tas Selempang berhasil menjadi produk brand lokal dan UMKM pilihan pengguna sebagai salah satu opsi outfit akhir tahun.

BACA JUGA: Lolos Semifinal Piala AFF 2024, PSSI Telah Menyiapkan Stadion Pakansari Untuk Laga Kandang Timnas Indonesia!

Permintaan akan produk lokal di kategori Kosmetik Wajah serta Parfum & Wewangian juga ikut meningkat hingga 11 kali lipat. Para pengguna mulai mempersiapkan diri menyambut perayaan akhir tahun, Bedak Wajah, Lipstik, dan Eau de Parfum menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.

Masyarakat juga memanfaatkan momen ini untuk memenuhi kebutuhan di rumah, terlihat dari kategori Kebersihan & Binatu meningkat hingga 18 kali lipat. Pada puncak kampanye, pengguna memanfaatkan promo untuk membeli produk Sabun Cuci Piring, Pewangi Pakaian, dan Detergen yang menjadi produk lokal yang populer di kategori ini. 

Peran Fitur Interaktif dalam Pengalaman Belanja

Shopee mencatat bahwa tren gaya belanja interaktif terus meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Shopee terus mengembangkan berbagai program dan fitur yang dirancang untuk menciptakan ekosistem yang dinamis. Tidak hanya memfasilitasi transaksi, program serta fitur yang dihadirkan juga fokus untuk membangun hubungan yang lebih erat antara pengguna, penjual, dan pembuat konten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: