Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Perdana di Liga Belgia, Eliano Reijnders Turun Saat PEC Zwolle Ditekuk PSV 6-0

Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Perdana di Liga Belgia, Eliano Reijnders Turun Saat PEC Zwolle Ditekuk PSV 6-0

Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Perdana di FCV Dender -Instagram @0ratmangoen-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, akhirnya mencetak gol pertamanya bersama FCV Dender dalam pertandingan Belgian Pro League 2024/2025.

Namun, debut gol Oratmangoen harus diwarnai dengan kekalahan timnya, yang menyerah dengan skor 2-5 dari KV Mechelen, klub yang juga diperkuat oleh pemain Timnas Indonesia lainnya, Sandy Walsh, pada laga yang digelar Minggu dini hari WIB.

Dalam pertandingan antara FCV Dender dan KV Mechelen yang berlangsung di Dender Football Complex, Oratmangoen memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Pelatih FCV Dender, Vincent Euvrard, memilih untuk tidak menurunkan pemain Indonesia ini sejak awal. Di sisi lain, Sandy Walsh, yang membela KV Mechelen, juga menjadi cadangan tanpa turun ke lapangan.

BACA JUGA:Target Realistis, Shin Tae-Yong Optimis Timnas Indonesia Lolos ke Ronde 4

Situasi berubah saat Oratmangoen dimasukkan pada menit ke-70, menggantikan Dembo Sylla, pemain muda asal Guinea.

Keputusan Euvrard terbukti tepat, karena Oratmangoen langsung menunjukkan permainan yang agresif di posisi sayap kanan.

Meski Dender tertinggal 0-2 saat ia masuk lapangan, kehadiran Oratmangoen memberikan dorongan positif bagi timnya.

Tertinggal 0-2 melalui gol Patrick Pflucke di menit ke-53 dan Nikola Storm di menit ke-60, FCV Dender berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-82 setelah pemain KV Mechelen, Daam Foulon, mencetak gol bunuh diri.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Lolos Piala Asia 2025 Usai Tahan Imbang Australia, Ada 3 Negara Wakil ASEAN

Namun, upaya mereka untuk mengejar ketertinggalan tak berlangsung lama, karena KV Mechelen terus melancarkan serangan yang akhirnya menghasilkan tiga gol tambahan.

Meski hasil akhir tak memihak timnya, Oratmangoen tetap agresif dan mencatatkan gol pertamanya untuk Dender di laga ini.

Gol tersebut penting dalam karir Oratmangoen di Belgia, yang diharapkan bisa membantunya mendapatkan lebih banyak menit bermain di pertandingan mendatang.

Sementara itu, di Belanda, Eliano Reijnders, adik kandung dari gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders, kembali bermain untuk PEC Zwolle dalam laga Eredivisie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: