Tim Geypens dan Dion Markx Siap Jalani Naturalisasi untuk Piala Asia U-20, PSSI: Februari Sudah Siap!

Tim Geypens dan Dion Markx Siap Jalani Naturalisasi untuk Piala Asia U-20, PSSI: Februari Sudah Siap!

tim geypens-tangkapan layar fc_emmen instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kabar gembira datang dari timnas Indonesia U-20 yang akan melakukan pertandingan di Piala Asia di China 2025.

Pasalnya Tim Geypens dan Dion Markx siap jalani naturalisasi untuk Piala Asia U-20 mendatang yang akan segera diadakan awal tahun depan.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyampaikan bahwa proses naturalisasi untuk dua talenta muda, Tim Geypens dan Dion Markx, terus berjalan sesuai rencana.

Saat ini, proses tersebut berada di tahap akhir dan akan segera diumumkan secara resmi setelah adanya kesepakatan antara kedua pemain dan Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan El Clasico: Tuan Rumah Real Madrid dipermalukan Barcelona dengan Skor 4-0

"Prosesnya seperti yang sudah saya sampaikan, setelah jabat tangan dengan Ketum PSSI, baru akan diumumkan secara resmi," ujar Yunus Nusi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (25/10).

PSSI menargetkan agar naturalisasi Dion Markx dan Tim Geypens segera rampung sehingga mereka bisa bergabung dengan Timnas U-20 Indonesia untuk berlaga di Piala Asia U-20 pada Februari 2025 di China.

Ahmad Zaki Iskandar turut mengungkapkan bahwa penambahan kedua pemain ini akan memperkuat Timnas U-20 setelah mereka berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Kualifikasi berhasil diraih Timnas U-20 Indonesia setelah bermain imbang 1-1 dengan Yaman di laga pamungkas Grup F, yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Minggu (29/9/2024).

BACA JUGA:PSSI Targetkan Tim Geypens dan Dion Markx Jadi Calon Pemain Naturalisasi Terbaru untuk Piala Asia 2025

Selain itu Timnas U-20 Indonesia berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Grup F dengan total tujuh poin, diraih dari kemenangan atas Maladewa (4-0) dan Timor Leste (3-1), serta hasil imbang melawan Yaman.

Setelah memastikan lolos, Zaki menegaskan bahwa Timnas U-20 Indonesia akan memperkuat skuad untuk menghadapi persaingan di Piala Asia U-20 yang akan diikuti oleh 16 tim terbaik Asia. "Kami akan menambah kekuatan tim agar bisa tampil maksimal di Piala Asia U-20 2025 nanti," tambahnya.

Sementara itu, Dion Markx secara terbuka menyatakan antusiasmenya menanti proses naturalisasi selesai agar ia bisa segera membela Indonesia.

"Aku cinta kalian semua, aku tidak sabar bertemu dan bermain untuk kalian. Saat ini aku harus sabar, tetapi aku menantikannya dengan sangat antusias," ucapnya.

BACA JUGA:Akhirnya! AFC Insaf Akan Menghukum Ahmed Al Kaf, Buntut Kecurangan Memimpin Laga Indonesia vs Bahrain

Dion juga menambahkan bahwa dukungan dari para penggemar membuatnya semakin bersemangat. "Aku menerima banyak cinta dari awal dan itu masih sampai sekarang. Aku sangat suka itu, dan aku akan menunggu hingga saatnya tiba," ujar Dion penuh harap.

Disisi lain untuk Mauresmo Hinoke belum ada kepastian lebih lanjut untuk proses naturalisasi atau tidak.

Sehingga prioritas naturalisasi bagi Tim Geypens dan Dion Markx dilakukan setelah mempertimbangkan potensi dan peran strategis yang dapat dimainkan oleh kedua pemain tersebut dalam memperkuat sektor pertahanan dan lini serang Timnas U-20.

Sehingga fokus utama PSSI dalam proses naturalisasi kali ini adalah Dion Markx dan Tim Geypens yang diharapkan bisa segera rampung sebelum Februari 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: