Jilat Ludah Sendiri Demi Piala AFF, Vietnam Ingin Percepat Proses Naturalisasi Pemain Diaspora!

Jilat Ludah Sendiri Demi Piala AFF, Vietnam Ingin Percepat Proses Naturalisasi Pemain Diaspora!

Jilat Ludah Sendiri Demi Piala AFF, Vietnam Ingin Percepat Proses Naturalisasi Pemain Diaspora!-ss vietnam sport news-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Demi Piala AFF 2024, Vietnam Percepat Naturalisasi Pemain Diaspora!

Vietnam tengah berfokus memperkuat Timnas mereka menjelang Piala AFF 2024 dengan mempercepat proses naturalisasi dua pemain diaspora, Jason Quang Vinh Pendant dan Patrik Le Giang.

Kehadiran kedua pemain ini diharapkan mampu menambah kekuatan skuat asuhan pelatih Kim Sang Sik dalam menghadapi ajang regional tersebut.

Jason Pendant lahir di Prancis dengan darah Vietnam dari pihak ibunya, sementara Le Giang memiliki garis keturunan Vietnam melalui ayahnya.

BACA JUGA:Menuju Piala AFF 2024 Vietnam Gencar Naturalisasi 2 Pemain Diaspora, 'Jilat Ludah Sendiri?'

Kedua pemain saat ini aktif berkompetisi di Liga Vietnam, di mana Jason membela Hanoi Police Club dan Le Giang menjadi bagian dari Ho Chi Minh City Club.

Dukungan Penuh dari Klub

Menurut laporan Bongda24H, klub mereka masing-masing sangat mendukung proses naturalisasi ini.

"Jika naturalisasi selesai sebelum batas akhir pendaftaran pemain untuk Piala AFF 2024, pelatih Kim Sang Sik akan memiliki tambahan pemain berkualitas," tulis media tersebut.

BACA JUGA:Ramadhan Sananta Diincar Klub dari Negara Asia Timur, Media Jepang Bilang 'Sangat Berpotensi'

Latar Belakang Jason dan Le Giang

Jason, seorang bek berusia 27 tahun, memiliki pengalaman yang luas, termasuk pernah bermain untuk Timnas Prancis U-16 dan U-18.

Kariernya meliputi berbagai klub, seperti Sochaux di Prancis dan New York Red Bulls di Amerika Serikat, sebelum ia akhirnya pindah ke Liga Vietnam untuk bergabung dengan Hanoi Police.

Di sisi lain, Patrik Le Giang adalah kiper yang memiliki pengalaman internasional bersama Timnas Slovakia U-19 dan U-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: