Roberto Mancini Segera Dipecat, Zinedine Zidane dan Dua Nama Lain Jadi Kandidat Pelatih Baru Timnas Arab Saudi

Roberto Mancini Segera Dipecat, Zinedine Zidane dan Dua Nama Lain Jadi Kandidat Pelatih Baru Timnas Arab Saudi

roberto mancini dan zinedine zidane-kolase by radarindramayu.id-radarindramayu.disway.id

RADARINDRAMAYU.ID - Roberto Mancini, yang baru menjabat sebagai pelatih Timnas Arab Saudi sejak Agustus 2023, dikabarkan akan segera dipecat.

Kegagalan Mancini membawa timnya tampil optimal di empat pertandingan kandang terakhir, termasuk hasil imbang melawan Indonesia, menjadi salah satu alasan pemecatan ini.

Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) sudah mulai mempertimbangkan calon penggantinya, dan beberapa nama besar muncul sebagai kandidat, termasuk mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Jika Zidane terpilih, duel antara tim yang ia pimpin dan Timnas Indonesia pada 19 November 2024 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan menjadi sorotan utama.

BACA JUGA:Media Jepang Soroti Rumor Ramadhan Sananta yang Diburu Klub Luar Negeri, Sebut Akan Bermain di J-League

BACA JUGA:Hasil Imbang, Persib Bandung Ditahan Imbang Lion City Sailors 1-1 di AFC Champions League 2

Zidane, yang tidak terikat kontrak dengan klub atau negara mana pun sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021, adalah pilihan yang menarik.

Pengalamannya di level tertinggi, baik sebagai pemain maupun pelatih, membuatnya menjadi kandidat yang berpontesi untuk membawa Arab Saudi kembali ke performa terbaiknya.

Selain itu, penggemar sepak bola Indonesia juga bisa menyaksikan adu taktik menarik antara Zidane dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, jika benar Zidane diangkat sebagai pelatih.

Selain Zidane, dua nama lain yang disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Mancini adalah Herve Renard dan Ramon Diaz.

BACA JUGA:PSSI Konfirmasi Kevin Diks Belum Bisa Bermain Melawan Jepang November Nanti, Masih Butuh Proses Panjang

BACA JUGA:Dapat 2 Nama! Vietnam Memburu Pemain Naturalisasi untuk Perkuad Skuad Jelang Kontra Indonesia di AFF 2024

Renard bukanlah sosok asing bagi Arab Saudi, karena ia pernah melatih tim ini dari 2019 hingga 2023 dan membawa kemenangan besar saat mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022.

Pengetahuannya tentang sepak bola Arab Saudi bisa menjadi keuntungan besar jika ia kembali mengambil alih kursi pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: