Memaknai Hari Santri Nasional 2024: Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan

Memaknai Hari Santri Nasional 2024: Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan

Kepala Kemenag Indramayu, Dr. H. Aghuts Muhaimin, S.Pd.I., M.Ag., membacakan sambutan dari Menteri Agama RI, Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA., pada acara peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Darul Ma'arif Kaplongan, 22 Oktober 2024.--radarindramayu.id

Sejalan dengan Menteri Agama, seorang tokoh pemuda bernama Ulinaim alias "Gus Ulin" mengatakan bahwa, momentum HSN menjadi pengingat bagi para pemuda khususnya santri, untuk meneruskan perjuangan para pendahulu. 

"Peringatan Hari Santri 2024 menegaskan bahwa santri masa kini (generasi muda) memiliki tugas untuk meneruskan perjuangan para pendahulu, yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan dan keutuhan NKRI," katanya, kepada Radar Indramayu, Selasa 22 Oktober 2024. 

Lebih lanjut, Gus Ulin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu, menegaskan peran santri muda untuk mampu menjawab tantangan zaman, dengan menyesuaikan perkembangannya. 

"Artinya kita melanjutkan juang bukan hanya berarti mengenang, tetapi juga beraksi serta bertindak dengan semangat yang sama, dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin modern," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: