Takut Bernasib Sama, Federasi China Tolak Wasit Arab Pimpin Laga Lawan Bahrain! 'Kami Akan Desak AFC'

Takut Bernasib Sama, Federasi China Tolak Wasit Arab Pimpin Laga Lawan Bahrain! 'Kami Akan Desak AFC'

Takut Bernasib Sama, Federasi China Tolak Wasit Arab Pimpin Laga Lawan Bahrain! 'Kami Akan Desak AFC'-ss hello ternate-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Tidak mau bernasib sama, Federasi Sepak Bola China desak AFC untuk tidak gunakan wasit Arab di laga lawan Bahrain.

Usai viral-nya kontroversi wasit Ahmed Al-Kaf saat memimpin laga Timnas Indonesia vs Bahrain di tanggal 10 Oktober kemarin.

Nampaknya, hal ini memancing perhatian banyak negara lain, yang akan bertanding melawan Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 kedepannya.

Salah satunya adalah China, dimana mereka dikabarkan sedang mendesak AFC untuk tidak menggunakan wasit asal Arab pada laga China vs Bahrain nanti.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Pastikan Proses Naturalisasi Kevin Diks Dipercepat! Tersedia Di November?

Desakan Federasi Sepak Bola China

Dilansir dari Superball, dalam unggahan tersebut ditulis bahwa saat ini AFC memang masih belum memastikan daftar wasit untuk pertandingan mereka nanti.

Meski begitu, saat ini Asosiasi Sepak Bola Tiongkok sedang terus mengusahakan untuk tidak meminta agar pertandingannya tidak dipimpin oleh wasit dari Arab.

"AFC belum mengumumkan daftar wasit untuk pertandingan tandang tim sepak bola nasional melawan Bahrain," tulis 163.com, yang dikutip Radarindramayu.id pada Selasa, 22 Oktober 2024.

BACA JUGA:2 Pemain Timnas Indonesia yang Bertanding di Liga Eropa, Kevin Diks dan Mees Hilgers Tampil di Waktu Sama

"Namun, Asosiasi Sepak Bola Tiongkok harus berusaha untuk tidak meminta wasit dari negara-negara Arab menjadi pengadil lapangan."

Kontroversi Wasit Arab

Alasan mengapa Federasi Sepak Bola China sangat mendesak AFC untuk tidak memilih wasit dari Arab ini, tentunya sangat dipengaruhi oleh hasil kemarin antara Timnas Indonesia vs Bahrain.

Dimana pada pertandingan tersebut, terdapat banyak keputusan wasit yang sangat bias dan dinilai tidak adil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: