Kabar Baik! Menpora Akan Kebut Proses Naturalisasi Kevin Diks, Bisa Debut Lawan Jepang?

Kabar Baik! Menpora Akan Kebut Proses Naturalisasi Kevin Diks, Bisa Debut Lawan Jepang?

Menpora Langsung Proses Berkas Kevin Diks Usai Pelantikan -Instagram @kevindiks2-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa berkas Kevin Diks akan segera diproses setelah pelantikan dan sudah berkoordinasi dengan Menteri Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra. 

Diketahui proses naturalisasi Kevin Diks kemarin-kemarin kabarnya terkendala karena proses peralihan DPR dan pemerintah. Namun, kini berkas Kevin Diks sudah diterima Menpora.

Menpora sudah menerima berkas Diks sejam Kamis, 18 Oktober 2024 kemarin. Namun karena terkendala transisi pemerintahan, berkas tersebut baru akan diproses Minggu ini.  

Dito Ariotedjo baru saja dilantik sebagai Menpora kembali. Ia bahkan langsung berkoordinasi dengan Menteri hukum dan HAM yang baru dilantik bersamanya. Hal ini tentu karena Menpora mendukung penuh PSSI agar Kevin Diks bisa segera gabung Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Pasca Dilantik, Menpora Dito Ariotedjo Langsung Gercep Proses Naturalisasi Kevin Diks, Fix Main Lawan Jepang?

“Di Istana saya sudah langsung koordinasi dengan Pak Menteri Hukum dan HAM yang baru dilantik hari ini,” ucapnya.

“Dan ini kita akan langsung mengirimkan segala kebutuhan dan akan koordinasi selanjutnya,” tuturnya.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menegaskan bahwa PSSI terus terus berupaya mengejar proses naturalisasi Kevin Diks agar bisa segera rampung dalam waktu dekat.

“Ini yang lagi kita usahakan, kabinet baru hari ini dilantik,” kata Yunus Nusi.

BACA JUGA:Kevin Diks Bisa Berlaga Melawan Jepang, Menpora Sedang Upayakan Proses Naturalisasinya untuk Dipercepat

"Mudah-mudah besok sudah dalam proses administrasi dan kita berdoa saja mudah-mudah bisa kita kebut secepatnya, bisa mencapai target yang diharapkan." Imbuhnya.

Seperti kita tahu bahwa Indonesia akan menghadapi laga krusial di bulan depan, yakni menjamu Jepang dan Arab Saudi di Stadion GBK Jakarta. Kedua negara tersebut terbilang cukup sulit bagi Indonesia.

Apalagi Jepang, mereka masih memegang rekor sebagai peringkat pertama di klasemen dan tak pernah terkalahkan, juga peringkat ke-16 di dunia. 

Melihat kondisi ini tentu akan cukup sulit bagi Timnas Indonesia, dan perlu persiapan yang sangat matang untuk menghadapi laga ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: