Raksasa Tidur! Mauro Zijlstra Yakin Timnas Indonesia Punya Peluang ke Piala Dunia 10 Tahun Lagi

Raksasa Tidur! Mauro Zijlstra Yakin Timnas Indonesia Punya Peluang ke Piala Dunia 10 Tahun Lagi

Mauro Zijlstra pemain keturunan Indonesia yang bermain di club Eerste Divisie-maurozijlstra - download dari Instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Mauro Zijlstra, pemain sepak bola keturunan Indonesia, meyakini Timnas Indonesia memiliki potensi besar untuk tampil di Piala Dunia dalam 10 tahun ke depan.

Namun, ia juga menilai bahwa perjalanan untuk mencapai ajang bergengsi tersebut membutuhkan waktu dan persiapan yang matang.

Dalam sebuah wawancara yang diselenggarakan oleh media Belanda, Voetbal Primeur, striker berusia 19 tahun itu menyampaikan pandangannya mengenai kebangkitan sepak bola Indonesia.

Mauro Zijlstra, yang memiliki darah keturunan Bandung, mengakui bahwa potensi sepak bola Indonesia sangat besar, meski masih ada banyak hal yang harus dibenahi untuk bisa bersaing di level tertinggi.

BACA JUGA:Ops Zebra Lodaya, Satlantas Polres Indramayu Tindak Pengedara Gunakan Knalpot Bising dan Melawan Arus

BACA JUGA:Tolak Rengekan BFA, FIFA Tegaskan Pertandingan Indonesia vs Bahrain Tetap Berlangsung di Jakarta, Indonesia

"Raksasa yang sedang tidur. Timnas Indonesia menggapai mimpi sepak bola: Ke Piala Dunia dalam 10 tahun," bunyi judul pemberitaan Voetbal Primeur yang merujuk pada kebangkitan sepak bola di Indonesia.

Mauro Zijlstra pun sepakat dengan istilah tersebut, ia menyebut Timnas Indonesia sebagai tim yang tengah bangkit dari masa tidur panjangnya.

"Piala Dunia 2026 mungkin datang terlalu cepat, tetapi Indonesia punya potensi untuk ikut Piala Dunia. Saya kira, hal itu bisa diwujudkan dalam 10 tahun ke depan," ujar Mauro Zijlstra dalam wawancara tersebut.

Meski optimis, ia menilai bahwa kesempatan untuk berlaga di Piala Dunia 2026 akan sulit terwujud dalam waktu dekat, mengingat persaingan di level Asia sangat ketat.

BACA JUGA:Mauro Zijlstra ungkap Indonesia Bisa Lolos Pildun 10 Tahun Mendatang, Netizen :'Cepat Kesini Bang, Bantu Kami'

BACA JUGA:Kunjungi Desa Temiyangsari, Cawabup Kasan Basari Ajak Warga Satukan Tekad untuk Perubahan Indramayu

Mauro Zijlstra tak hanya berbicara tentang potensi, namun juga menyoroti beberapa pencapaian positif yang telah diraih Timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir

Dua hasil positif yang diraih saat menghadapi tim kuat seperti Arab Saudi dan Australia menjadi salah satu faktor yang membuatnya optimis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: