Disindir Tidak Pernah Menang Piala AFF, Media Vietnam Buat Pernyataan Menohok untuk Timnas Indonesia

Disindir Tidak Pernah Menang Piala AFF, Media Vietnam Buat Pernyataan Menohok untuk Timnas Indonesia

Disindir Tidak Pernah Menang Piala AFF, Media Vietnam Buat Pernyataan Menohok untuk Timnas Indonesia-tangkapan layar (prokabar)-radarindramayu.disway.id

Namun, Piala AFF bukanlah turnamen yang termasuk dalam kalender FIFA, sehingga pemain yang berkarier di Eropa kemungkinan besar tidak akan bisa bergabung.

Bongda24h pun menekankan bahwa tanpa pemain-pemain naturalisasi ini, Indonesia akan kesulitan mencapai hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:Susul Kevin Diks OTW Jakarta, Naturalisasi Jairo Riedewald Terbukti Ungkap Media Belanda

“Dengan bekal pemain naturalisasi berkualitas, PSSI bisa sepenuhnya memasang ambisi mewujudkan cita-cita menjuarai Piala AFF ketimbang hanya memfokuskan segala upaya pada babak ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis mereka.

Pandangan ini juga menyoroti pentingnya kehadiran pemain naturalisasi dalam skuad Indonesia dan menganggap hal itu sebagai faktor utama kesuksesan di turnamen regional.

Sindiran yang dilontarkan media Vietnam ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Presiden PSSI, Erick Thohir, yang sejak awal memiliki ambisi besar untuk membawa Timnas Indonesia meraih prestasi di Asia Tenggara.

Erick Thohir telah menunjukkan komitmennya dengan melakukan berbagai pembenahan, termasuk mendatangkan pemain naturalisasi dan memperbaiki manajemen tim.

BACA JUGA:Ambisi Kaoru Mitoma, Jepang Ingin Raih Poin Penuh Melawan Indonesia dan China

Namun, untuk mencapai tujuan tersebut, Erick dan seluruh tim harus memanfaatkan kritikan ini sebagai motivasi tambahan.

Jika Indonesia berhasil memenangkan Piala AFF, hal ini akan menjadi bukti bahwa sindiran tersebut tidak berdasar dan Timnas Garuda memang layak untuk menargetkan prestasi di level yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: