Pondok Pesantren Al Haramain Karyamulya Adakan Ziarah Bersama

Pondok Pesantren Al Haramain Karyamulya Adakan Ziarah Bersama

--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pondok Pesantren Al Haramain Karyamulya Kota Cirebon mengadakan ziarah bersama di Makam Kanjeng Sunan Gunung Jati pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Ustadz Ibnu Anshor selaku pengasuh pondok pesantren Al Haramain Karyamulya, menjelaskan tentang tata cara dan adab dalam berziarah kepada orang terdekat atau orang tua kita. 

"Ketika berziarah kepada orang terdekat atau kepada kedua orang tua kita, sebaiknya dengan cara berdialog dengan niat memberikan semua amal ibadah kita kepada kedua orang tua kita, dan mengambil dosa-dosanya," jelasnya. 

Menurut Ibnu Anshor, amal Ibadah yang kita berikan kepada kedua orang tua itu tidak akan berkurang, melainkan amal ibadah kita akan terus-menerus bertambah. 

"Dengan cara tersebut amal ibadah kita tentunya tidak akan berkurang, melainkan akan terus-menerus bertambah. Karena mereka tentunya tidak akan bisa hidup kembali walaupun sedetik," tambahnya.

BACA JUGA:Mantan Kapolres Cirebon Kota Kenang Kebersamaan saat Bertugas di Dekat Presiden Jokowi

Ustadz Ibnu Anshor juga menjelaskan tentang kehebatan orang meninggal, dibanding dengan kita yang masih dalam keadaan hidup. 

"Jika kita bandingkan orang meninggal dunia dengan kita semua, pasti yang paling hebat adalah mereka yang sudah wafat, karena mereka sudah bertemu dengan malaikat dan maksiatnya sudah terputus," terangnya.

Sementara itu, Baihaqi selaku Ketua Pondok Pesantren Al Haramain Karyamulya, berharap agar kegiatan ziarah bersama ini bisa diadakan secara rutin, dan seluruh santri dapat mengikuti nya. 

"Saya harap kegiatan ziarah bersama ini bisa diadakan secara rutin minimal satu bulan sekali, dan saya harap juga kepada seluruh santri Al Haramain dapat mengikuti semua," harapnya.

Kegiatan ini diawali dengan ziarah di makam Ibunda Ustadz Ibnu Anshor, dan dilanjut dengan ziarah di makam Kanjeng Sunan Gunung Jati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: