Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalah Lawan China, Turun Hingga Tersusul Malaysia Lagi?

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalah Lawan China, Turun Hingga Tersusul Malaysia Lagi?

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalah Lawan China, Turun Hingga Tersusul Malaysia Lagi?-ss antaranews-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Bagaimana nasib peringkat FIFA Timnas Indonesia sekarang usai dikalahkan China? Kembali di susul Malaysia? Berikut pembahasannya!

Kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas China, pada Selasa, 15 Oktober 2024 kemarin, memang menjadi salah satu bentuk kekecewaan terbesar pendukung Indonesia saat ini.

Karena selain digagalkan untuk mendapatkan poin saat laga melawan Bahrain kemarin, kali ini skuad Garuda lagi-lagi harus kehilangan poin, dan juga menerima kekalahan atas China.

Akibatnya, peringkat FIFA Timnas Indonesia juga akhirnya turun, sedangkan China perlahan naik ke atas.

BACA JUGA:Demi Serap Aspirasi Warga Bambang Hermanto Bermalam Blusukan dan Bermalam di Rumah Warga

Kekalahan Timnas Pertama Kali

Pertandingan ini, juga mendandai bahwa Timnas Indonesia kalah untuk pertama kalinya di Grup C, dengan belum ada total kemenangan.

Untuk itu, Peringkat Timnas Indonesia di klasemen Grup C sendiri masih belum memiliki perubahan dan masih bearada di peringkat kelima Grup C dengan tiga poin hasil dari tiga kali imbang.

Tidak hanya itu, hal ini juga membuat Timnas Indonesia harus mengejar 2 poin yang tertinggal dari pemegang klasemen atas seperti Australia, Arab Saudi, dan Bahrain.

BACA JUGA:Pemain China Xie Wenneng Sindir Kualitas Pemain Naturalisasi Indonesia: 'Pemain Kelas 2 di Asia'

Update Ranking FIFA Timnas

Seperti yang sudah disinggung tadi, kekalahan Timnas Indonesia atas China dengan total poin 1-2 ini membuat Indonesia harus kehilangan 9,69 poin di Ranking FIFA.

Alhasil, Timnas Indonesia yang tadinya berada di posisi 127, harus turun menjadi peringkat 130 di seluruh dunia, dengan poin 1,118 poin.

Sedangkan Timnas China sendiri, berhasil mendapatkan + 9,69 poin, yang membuatnya naik 1 peringkat, ke- 93.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: