Terungkap! 3 Pemain Indonesia ini Diduga Jadi 'Dark System' Atas Kekalahan dari China, No 1 Kapten Tim

Terungkap! 3 Pemain Indonesia ini Diduga Jadi 'Dark System' Atas Kekalahan dari China, No 1 Kapten Tim

Gambar Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama -Kolase Gambar-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Baru terungkap setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 3 pemain Timnas Indonesia ini jadi bahan perbincangan di banyak kalangan.

Para fans bahkan menyebut 3 pemain itu punya andil besar dalam mengantarkan Indonesia yang kalah atas China.

Bahkan 3 punggawa Timnas itu, diduga menjadi 'Dark System' yang membuat skuad Garuda kecolongan 3 poin dan tidak berhasil meraih poin yang sudah ditargetkan. 

Dari ketiga nama yang digadang-gadang jadi sebab terbesar Garuda kalah dari Tiongkok, ada satu nama yang bikin kaget para fans, yaitu kapten tim yang memiliki penampilan kurang, kira-kira siapa sisanya?

BACA JUGA:Turun 3 Ranking, Peringkat FIFA Indonesia Pasca Ditundukan China di Qingdao, Terjun Bebas

1. Asnawi Mangkualam 

Asnawi Mangkualam digadang-gadang menjadi salah satu alasan dan sebab Indonesia bisa kalah dari China. Bahkan ia digadang-gadang gagal menjadi kapten yang sesungguhnya. 

Fans menyayangkan aksi blunder Asnawi yang terlalu lama memegang bola. Atas hasil yang kurang baik ini, Asnawi jadi ditarik keluar lapangan dan digantikan Pratama Arhan. 

Blunder yang dilakukan kapten kesebelasan ini, membuat pemain China leluasa menguasai bola, walaupun ada tekanan dari Indonesia. 

BACA JUGA:Wonderkid Keturunan Depok, Miliano Jonathan Beri Kode Buka Peluang Perkuat Timnas Indonesia

2. Witan Sulaeman 

Nama Witan juga jadi bahan perbincangan, sebab dirinya tampil kurang memuaskan di lini depan, sehingga serangan dan peluang untuk menjebol China jadi melempem.

Fans juga banyak yang mengkritik performa Asnawi dan Witan, bahkan banyak juga yang menyalahkan coach Shin, untuk alasan memainkan Witan dan Asnawi di menit-menit awal.

Finishing di lini depan Timnas Indonesia kurang oke, peluang tidak berhasil didapatkan. Nama Witan menjadi pemain yang disebut berperan besar dalam kekalahan Indonesia dari China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: