Turun 3 Ranking, Peringkat FIFA Indonesia Pasca Ditundukan China di Qingdao, Terjun Bebas

Turun 3 Ranking, Peringkat FIFA Indonesia Pasca Ditundukan China di Qingdao, Terjun Bebas

Turun 3 Ranking, Peringkat FIFA Indonesia Pasca Ditundukan China di Qingdao, Terjun Bebas-ist/detikcom-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Turun drastis dari peringkat ke-129 turun ke berapa? Update peringkat FIFA Indonesia pasca ditundukan China, perdana king indo kalah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti yang kita tahu bahwa pad Selasa, 15 Oktober 2024 Indonesia telah tandang melawan Timnas China di Qingdoa Youth Football dan berakhir dikalahkan dengan skor 2-1.

Skuad binaan Shin Tae-yong tersebut harus bersabar pada laga kali ini karena para pemainnya sudah berusaha sebaik mungkin dan tidak berhasil membongkar benteng tembok china.

Meskipun penguasaan bola sudah dipegang oleh Timnas Indonesia namun tidak ada satupun kesempatan yang diberikan oleh para pemain lini belakang China untuk diterobos.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan China Vs Indonesia Kalah 2-1, Bertahan di Peringkat 5 Grup C

BACA JUGA:Kuasai Pertandingan, Indonesia Gagal Bongkar Pertahanan Tembok China, Skor 2-1

Timnas Indonesia kalah dari China dengan skor 1-2. Pada babak pertama, tim tuan rumah mencetak dua gol.

Mereka mencetak gol melalui Behram Abduweli (21') dan Zhang Yuning (44'). Sebaliknya, Thom Haye mencetak gol semata wayang untuk timnas Indonesia.

Hasil ini menyebabkan tim Indonesia tidak dapat memperbaiki posisinya di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

Sementara itu, tim Garuda masih berada di peringkat kelima dengan memperoleh tiga poin dari empat pertandingan yang dimainkan. Dengan poin yang sama, tim nasional China berada di bawah Indonesia.

BACA JUGA:Babak Pertama Indonesia Tertinggal 2-0 dari China

BACA JUGA:Wonderkid Keturunan Depok, Miliano Jonathan Beri Kode Buka Peluang Perkuat Timnas Indonesia

Sementara itu, tim nasional Indonesia mengalami kerugian yang lebih besar. Kekalahan ini akan menyebabkan Rafael Struick dan rekan-rekannya kehilangan banyak poin FIFA.

Tim nasional Indonesia kehilangan 9,69 poin, menurut BolaSport.com berdasarkan peringkat Footy. Setelah itu, tim Indonesia turun tiga peringkat ke urutan 130 dengan poin 1118,87.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: