PPKGBK Pastikan Rumput di Stadion GBK Sudah Membaik Saat Menjamu Jepang dan Arab, 'Sekarang Sudah 80 Persen'

PPKGBK Pastikan Rumput di Stadion GBK Sudah Membaik Saat Menjamu Jepang dan Arab, 'Sekarang Sudah 80 Persen'

Rumput di Stadion GBK Dipastikan Sudah Bagus Saat Menjamu Jepang dan Arab Saudi-Jebreetmedia-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Direktur PPKGBK, Mokhamad Rofik Anwar, menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pemeliharaan intensif pada rumput Stadion SUGBK atau Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta. 

Ia memastikan bahwa kondisi rumput sudah membaik saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Jepang dan Arab Saudi.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga penting di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Jepang dan Arab Saudi pada November 2024 mendatang. 

Oleh karena itu, kualitas rumput di SUGBK harus diperhatikan, mengingat kritikan yang diterima saat terakhir kali Timnas Indonesia menjamu Australia di stadion tersebut, di mana kondisi rumput dianggap mengganggu performa mereka. 

BACA JUGA:Pasca Debutnya Melawan Bahrain, Harga Pasar Mees Hilgers Naik Hingga Rp 173 Miliar!

Dalam pertandingan yang berlangsung pada 10 September 2024 dengan hasil seri 0-0 melawan Timnas Australia banyak masyarakat dan warganet menyoroti kondisi rumput stadion yang dinilai kurang optimal, terutama karena dianggap terlalu tebal dan tinggi.

Rofik menegaskan bahwa pemeliharaan rumput di SUGBK telah dilanjutkan. Ia yakin rumput akan dalam kondisi baik saat Indonesia menjamu Jepang dan Arab Saudi pada 15 dan 19 November 2024. 

"Kami telah melakukan pemeliharaan yang dimulai sejak Juni, dan kami mempersiapkan segalanya untuk pertandingan timnas mendatang," ungkap Rofik kepada media di Jakarta pada Jumat (11/10/2024). 

Ia menambahkan bahwa mereka telah melaksanakan berbagai proses, termasuk verticut, aerasi, dan pemupukan, berharap kondisi rumput dapat berkembang baik sebelum pertandingan. Sehingga saat mathcday melawan Jepang dan Arab Saudi, kondisi rumput stadion dalam kondisi prima.

BACA JUGA:Masih Tengil! Media China Sindir Performa Pemain Naturalisasi yang Tidak Menonjol, 'Mereka Sangat Pasif'

“Nah rumput itu sekarang Insya Allah sudah 80 persen dari tahapan yang sudah kami lalui. Kami yakin nanti lawan Jepang sudah 100 persen,” ucap Rofik optimis. 

Kini sebelum menjamu di kandang sendiri, Indonesia akan melakoni pertandingan melawan China pada 15 Oktober 2024 besok. Setelah pertandingan sebelumnya melawan Bahrain, Indonesia direnggut kemenangannya karena wasit kontroversial.

Skor akhir pertandingan 2-2 pun membuat Timnas Indonesia merasa dirugikan. Namun saat ini Skuad Garuda harus kembali fokus untuk berduel kembali dengan China di Stadion Qingdao. 

Terlepas dari apapun yang terjadi pada pertandingan sebelumnya, Indonesia harus move on dan fokus meraih poin saat melawan China, agar bisa lolos ke Piala Dunia 2026. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: