Pemeliharan Masif pada GBK, Direktur PPKGBK Pastikan Persiapkan Rumput untuk Jamu Jepang dan AS di November

Pemeliharan Masif pada GBK, Direktur PPKGBK Pastikan Persiapkan Rumput untuk Jamu Jepang dan AS di November

Pemeliharan Masif pada GBK, Direktur PPKGBK Pastikan Persiapkan Rumput untuk Jamu Jepang dan AS di November-ist/radarindramayu.id-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Mokhamad Rofik Anwar, direktur PPKGBK pastikan persiapkan rumput untuk jamu Jepang dan Arab Saudi pada November nanti.

PPKGBK, mengatakan pihaknya telah melakukan pemeliharan besar-besaran pada Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Dirinya optimis bahwa kualitas rumput lapangan yang akan digunakan pasca pemeliharannya ini jauh lebih bagus dari sebelumnya dan tentunya dipersiapkan khusus untuk menjamu Jepang dan Arab Saudi nanti.

Seperti yang kita tahu bahwa pada Laga lanjutan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia nanti, Indonesia akan melawan Jepang pada 15 November 2024.

BACA JUGA:WADUH! Jordi Amat Dipulangkan ke Klubnya, Sumardji Konfirmasi Ada Cedera yang Perlu Penanganan

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap Soal Naturalisasi Kevin Diks Debut Bareng Timnas Indonesia, 'Kita Coba Maret'

Selanjutnya, pada 19 November 2024 akan kembali bertemu dengan Arab Saudi, yang berbeda adalah pada laga kali ini Indonesia kendang dan bukannya tandang.

Tindakan dari pemeliharan stadion secara besar-besaran ini dilatarbelakangi pada saat terakhir kali Skuad Garuda mentas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, di mana kualitas rumputnya banyak mendapat kritikan.

“Ya, kami sedang melakukan lanjutan pemeliharaan besar yang sudah kami lakukan sejak bulan Juni kemarin ya. Dan kami persiapan untuk nanti bulan November ini, untuk pertandingan timnas,” ucap Mokhamad Rofik dilansir dari laman okezone.

Beberapa tahapan yang dilalui untuk memoles lapangan SUGBK menjadi lapangan sepak bola yang layak untuk dimainkan internasional antara lainnya adalah verticut, aerasi, pemupukan, dan lain-lain.

BACA JUGA:Media China Sebut Timnas Indonesia Tidak Sekuat Itu dan Pede Bisa Kalahkan Garuda: 'Timnas Indo Cemas'

BACA JUGA:Sindiran Keras PSSI untuk Sekjen AFC yang Mengaku Kebingungan Atas Protes ke Wasit Ahmed Al Kaf

“Dan saat ini kami sudah melakukan berbagai tahapan, mulai dari verticut, aerasi, pemupukan, dan lain-lainnya, yang kami harapkan akhir bulan ini sudah mulai berkembang baik dan kami optimis untuk menjamu pertandingan Indonesia vs Jepang dan Arab Saudi nanti lapangan kita bisa bagus,” imbuhnya.

Kondisi lapangan sangat memengaruhi bagaimana para pemain bermain. Rumput yang sehat dan terawat dengan baik tidak hanya membuat permainan lebih menyenangkan, tetapi juga mempengaruhi strategi dan teknik permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: