Datangi Nelayan Karangsong Ilham Habibie dan Lucky Hakim Bawa Program Mina Politan

Datangi Nelayan Karangsong Ilham Habibie dan Lucky Hakim Bawa Program Mina Politan

PROGRAM: Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie bersama Calon Bupati Indramayu Lucky Hakim saat menyapa Nelayan di Karangsong, Senin (14/10/2024).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Datangi para keluarga Nelayan di Desa Pabean Udik Kecamatan Indramayu Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ilham Habibie bersama Calon Bupati Indramayu nomor urut 2 Lucky Hakim bawa program Mina Politan kepada Nelayan Karangsong. Senin (14/10)

Ilham Habibie mengatakan kedatangannya untuk menyapa para Nelayan di wilayah Karangsong selain untuk memperkenalkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, kedatangannya juga untuk menyampaikan program yang penekannya kepada lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, dan dukungan kepada UMKM, khusus bagi Nelayan di Kabupaten Indramayu.

"Kita juga telah mengkonsep Mina Politan mendukung industri sektor perikanan di Kabupaten Indramayu seperti ada coolstorege dan lain-lain fasilitas lainnya yang mendukung Mina Politan itu," ujarnya.

Agar konsep Mina Politan tersebut jadi kedepan harus ada kerjasama antara Pemkab dan Pemrov terkait rencana yang lebih mendalam tidak hanya di simpan tapi jiga diolah supaya memiliki nilai tambah, tidak saja dijual secara komuditas tapi dengan diolah inilah akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Fakta Menarik! Jay Idzes Sudah Mainkan 6 Laga Bersama Timnas Indonesia Tanpa Kekalahan, Rekor Sempurna!

"Jika kita terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat dan Bupati Indramayu, kami akan sinergikan, agar konsep Mina Politan tersebut terlaksanakan untuk nelayan di Kabupaten Indramayu," tukasnya.

Sementara itu, Lucky Hakim mengatakan konsep Mina Politan adalah program yang tersusun untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di Kabupaten Indramayu, karena masih banyak nelayanan yang sangat tradisonal yaitu pergi tangkap ikan pulang bawa ikan kemudian jual, dan ketika tangkapan melimpah, atau stok ikan melimpah harga ikan jatuh.

"Dengan di konsep Mina Politan industri pengolahan perikanan terdapat coolstorage ada pengalengannya juga sehingga ada nilai tambah, ada pusat kuliner juga, sehingga ketika nelayan berlayar istri nelayan membuka usaha, hal itu akan meningkatkan kesejahteraan nelayan," tukasnya. (oni)

BACA JUGA:Cabup Petahana Nina Sudah Terbukti, Cukup Bawa KTP Bisa Berobat Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: