Cabup Petahana Nina Sudah Terbukti, Cukup Bawa KTP Bisa Berobat Gratis

Cabup Petahana Nina Sudah Terbukti, Cukup Bawa KTP Bisa Berobat Gratis

CUKUP ANTUSIAS_Masyarakat Indramayu cukup antusias sambut kedatangan Cabup petahana Nina saat kampanye di sejumlah desa di Indramayu-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, INDRAMAYU.ID-Dalam setiap kampanye di sejumlah desa di kabupaten Indramayu, Calon Bupati (Cabup) Hj Nina Agustina, disambut antusias oleh masyarakat Indramayu. Pasalnya, pasangan calon (paslon) dengan nomor urut 3 pada Pilkada Indramayu, dinilai telah terbukti dan berbuat banyak untuk kemajuan di Kota Mangga.

"Program yang digulirkan oleh  Ibu Bupati Nina sudah banyak dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya yang paling mendasar adalah Program Universal Health Coverage (UHC) yang dijalankan cabup petahana,"jelas Nyai Syafuroh, ketua Muslimat NU Kecamatan Jatibarang kepada wartawan, kemarin.

Program Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina, terus melakukan terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Program yang satu ini, kata dia, memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya yang kurang mampu, untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Warga dengan hanya menunjukkan NIK melalui KTP atau KK saat berobat,sudah bisa dilayani dengan gratis. Baik berobat di puskesmas maupun di rumah sakit milik Pemkab Indramayu,"jelasnya.

BACA JUGA:Tegas! Arya Sinulingga Sindir Sekjen AFC dari Malaysia Datuk Seri Windsor John: Jangan Bilang Belum Sampai

Sementara itu Cabup Nina yang berpasangan dengan Tobroni bertekad untuk terus memproteksi kesehatan bagi masyarakat Indramayu. Melalui Program UHC yang kita gulirkan, agar masyarakat terutama dari kalangan keluarga tidak mampu, bisa dilayani kesehatannya."Saya minta kepada puskesmas dan rumah sakit. Agar layani masyarakat yang hendak berobat dengan tanpa memungut biaya alias gratis,"tegas Cabup Nina.

Cabup Nina menyampaikan bahwa Indramayu kini telah mencapai predikat UHC, yang berarti seluruh warga Indramayu bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis.

"Syaratnya mudah, hanya menunjukkan KTP. Program UHC memberikan kepastian pembiayaan perawatan kelas tiga bagi masyarakat,"pungkas Nina seraya menambahkan bahwa program ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam memproteksi kesehatan warganya.

"Program UHC ini merupakan langkah nyata Bupati Nina untuk memberikan akses kesehatan yang lebih mudah dan terjangkau bagi seluruh warganya. Juga sekaligus bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS sejak tahun 2004.

BACA JUGA:PT. Harum Tours Gelar Seminar ATALLAH, Berangkat Umrah Dulu dan Bayar Belakangan

Sehingga sangat jelas bahwa Cabup petahana Nina, bukan sekedar janji tapi sudah terbukti memberikan jaminan kepadaasyaraiat Indramayu. Masyarakat jangan salah pilih, coblos cabup yang sudah jelas programnya,"jelas Ketua Tim Pemenangan Paslon Nina-Tobroni, Tomi. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: