PSSI OTW Kirim Surat Protes ke FIFA Terkait Hasil Kontroversi Melawan Bahrain, Bakal Tanding Ulang?

PSSI OTW Kirim Surat Protes ke FIFA Terkait Hasil Kontroversi Melawan Bahrain, Bakal Tanding Ulang?

PSSI OTW Kirim Surat Protes ke FIFA Terkait Hasil Kontroversi Melawan Bahrain, 'KemungkinanTanding Ulang'-ss bola okezone-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Usai hasil kontroversial yang didapatkan Timnas Indonesia pasca melawan Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024 kemarin.

PSSI selaku federasi Sepak Bola di Indonesia langsung gercep membuat surat keberatan ke FIFA tentang ini.

Hal ini dikatakan langsung oleh Exco PSSI yakni Arya Sinulingga, usai rasa kekecewaannya terhadap hasil imbang yang dipaksakan kemarin oleh sang Wasit Ahmed Al Kaf.

Sekedar informasi, pada laga melawan Bahrain yang dipimpin oleh Wasit dari Oman ini, seharunya waktu tambahan yang diberikan hanyalah 6 menit saja.

BACA JUGA:Wasit Ahmed Al Kaf Ikut Selebrasi saat Bahrain Mencetak Gol Penyama Kedudukan, Benarkah Itu Sang Wasit Botak?

Tapi justru, pertandingan tersebut terus berlanjut hingga menit 9, tepat setelah Bahrain mencetakan gol penyeimbang skor, yang bahkan diduga Offside.

Parahnya lagi, sang wasit juga enggan mengecek VAR untuk memeriksa apakah Gol tersebut valid dan bukan offside.

Alhasil, skor akhir laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bahrain dan Timnas Indonesia-pun diputuskan 2-2, dan Indonesia kehilangan 3 poin pertamanya.

Dukungan dari Tokoh Sepak Bola Tanah Air

BACA JUGA:NGERI! Kevin Diks Salaman dengan Erick Thohir, Resmi Gabung dengan Timnas Indonesia

Salah satu komentator senior Sepak Bola Tanah Air, yakni Mohamad Kusnaeni, juga ikut mendukung keputusan PSSI untuk mengirimkan protes kepada AFC dan juga FIFA.

Karena menurut tokoh yang sering disapa Bung Kus ini, mengatakan bahwa surat ini bisa membuat AFC ataupun FIFA menjadi lebih berhati-hati untuk mengirimkan wasit.

Kusnaeni juga mengakui kalau kepemimpinan wasit asal Oman itu sangat mengecewakan.

Karena selain penambahan waktu yang tidak akurat, sang wasit Ahmed Al Kaf ini juga seringkali mengambil keputusan-keputusan yang dirasa sangat bias ke Bahrain selaku tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: