Oh Ternyata Wasit Langganan, 5 Fakta Kelam Wasit Ahmed Al Kaf yang Tuai Kontroversi di Laga Lawan indonesia

Oh Ternyata Wasit Langganan, 5 Fakta Kelam Wasit Ahmed Al Kaf yang Tuai Kontroversi di Laga Lawan indonesia

Oh Ternyata Wasit Langganan, 5 Fakta Kelam Wasit Ahmed Al Kaf yang Tuai Kontroversi di Laga Lawan indonesia-ss sindonews-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Berikut 5 Kontroversi Wasit Ahmed Al-Kaft dalam Laga Timnas Indonesia vs Bahrain, Ternyata Wasit Langganan?!

Pada Kamis, 10 Oktober 2024, Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Bahrain, di tengah keputusan-keputusan kontroversial yang dibuat oleh wasit Ahmed Al Kaft.

Wasit asal Oman ini menarik perhatian dengan berbagai keputusannya yang dinilai tidak adil bagi Timnas Indonesia.

Selain tambahan waktu yang tidak masuk akal hingga Bahrain berhasil menyamakan kedudukan, ada banyak fakta menarik dan kontroversial seputar kinerja Ahmed Al-Kaft, baik di laga ini maupun di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA:Seri Hasil Rampok! Pemain Bahrain, Mohamed Marhoon Minta Maaf Atas Skor Bahrain yang Seri Saat Lawan Indonesia

1. Tambahan Waktu yang Berlebihan

Seperti yang telah banyak dibahas, tambahan waktu yang diberikan seharusnya hanya 6 menit pada pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain.

Namun, wasit Ahmed Al-Kaft justru membiarkan pertandingan berlangsung lebih lama hingga Bahrain mencetak gol pada menit ke-90+9.

Keputusan ini menimbulkan tanda tanya besar, karena seharusnya peluit akhir sudah dibunyikan sebelum gol tersebut terjadi. 

BACA JUGA:Ternyata Bahrain Sering Menang Karena Wasit Botak Ini, Berikut Fakta Menarik Seputar Wasit Ahmed Al Kaf

2. Enggan Mengecek VAR

Keputusan kontroversial berikutnya adalah keengganan wasit untuk menggunakan VAR dalam momen-momen penting.

Setelah gol penyama Bahrain tercipta, wasit tidak meluangkan waktu untuk meninjau ulang gol tersebut, meski banyak yang berpendapat bahwa gol tersebut berpotensi offside.

Ironisnya, setiap kali Timnas Indonesia mencetak gol, wasit selalu memeriksa VAR dengan sangat teliti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: