Fans Jepang Beri Dukungan Buat Indonesia yang Dicurangi Wasit, Katanya Inilah Wajah AFC yang Asli!

Fans Jepang Beri Dukungan Buat Indonesia yang Dicurangi Wasit, Katanya Inilah Wajah AFC yang Asli!

Gambar Timnas Indonesia dan komentar dukungan dari fans Jepang. -Kolase Gambar-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Atas hasil yang kurang mengenakan antara laga Indonesia VS Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, akhirnya menjadi sorotan publik.

Tak tanggung-tanggung, bahkan para fans Jepang pun merasa iba dengan apa yang didapat oleh Garuda, atas kecurangan wasit yang merampok kemenangan sekaligus poin berharga.

Karena tim Samurai Biru merupakan yang paling perkasa di Asia, maka dari itu para fansnya juga turut mengomentari bahwa hal 'kecurangan' ini merupakan bagian dari agenda AFC

Konfederasi Sepakbola Asia merupakan wadah yang menanungi seluruh skuad yang ada di benua Asia, mencakup wilayah Barat, Timur, dan Tengah, termasuk sub regional seperti Australia. 

BACA JUGA:Coach Justin Bilang Wasit pada Laga Timnas Indonesia vs China Nanti Akan Berasal dari Arab, Dicurangi Lagi?

Fans Jepang menduga kecurangan yang didapat oleh Indonesia, bukanlah karena kelakuan wasitnya, tapi mereka berasumsi ada tangan para petinggi AFC di balik ini semua.

Para fans samurai biru mengaitkan kejadian curang ini sewaktu Jepang melawan Bahrain, yang terdapat insiden laser dan mengolok-olok lagi kebangsaan Jepang.

Dari situ, suporter Jepang pun marah besar dan pelatihnya juga Hajime Moriyasu, merasa sangat kecewa dengan kelakuan tuan rumah Bahrain yang tidak menghargai tim tamu.

Akhirnya FIFA menjatuhkan hukuman buat Federasi Sepakbola Bahrain (BFA). Yang aneh adalah pihak AFC justru diam saja dan seolah tuli melihat kecurangan dari Bahrain atas Jepang. 

BACA JUGA:Jelang Laga Indonesia vs China, Cuaca Diprediksi akan Bersahabat dan Menguntungkan Timnas Indonesia

Kini, kemenangan Indonesia 2-1 atas Bahrain malah dirampok via wasit curang yang bernama Ahmed Al Kaf. Dia melakukan keputusan kontroversi untuk membantu skuad Timur Tengah ini untuk menang.

Gol kedua tim Dragan Talajic tercipta atas kecurangan wasit, harusnya injury time 6 menit, malah dilebihkan hingga Bahrain mencetak gol. Benar saja laga berjalan hingga menit ke-99.

Di menit ke-99 jugalah pemain Bahrain mencetak gol, dan lucunya gol yang ada indikasi offside itu, langsung disahkan tanpa alasan jelas oleh Ahmed Al Kaf. 

Atas kecurangan itu, hasil akhir pertandingan Indonesia kontra Bahrain menjadi imbang 2-2. Dan PSSI kabarnya tengah melaporkan kepada FIFA untuk protes atas bentuk kecurangan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: